Laga Timnas Indonesia vs Australia Jadi Momen Spesial Bagi Usaha UMKM

Selasa 10-09-2024,20:05 WIB
Reporter : Bianca Khairunnisa
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- Kendati pertandingan belum dimulai, sejumlah besar pendukung atau supporter Tim Nasional (Timnas) Indonesia sudah memenuhi area patung Soekarno di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK).

Tidak hanya itu, tidak sedikit pedagang yang menjajakan dagangannya berupa makanan-makanan ringan yang tidak hanya mengunggah selera, namun juga mudah untuk dinikmati.

BACA JUGA:Pelemahan Daya Beli Masyarakat Ancam Pelaku UMKM

BACA JUGA:LPDB-KUMKM Luncurkan Inovasi Digital Tingkatkan Transparansi dan Akuntabilitas

“Makan dululah kita sebelum masuk ke stadion. Mau jajan apa aja ada disini, tinggal milih,” ujar salah satu supporter Timnas Indonesia yang ditemui oleh Disway pada Selasa 10 September 2024.

Menurut keterangan salah satu pedagang snack daging bakar dan es teh di area GBK, Novi, sebagian besar pedagang yang berjualan di area GBK adalah pelaku UMKM yang berafiliasi dengan Koperasi.

Melanjutkan, Novi mengungkapkan bahwa laga Timnas Indonesia vs Australia ini merupakan momen spesial bagi para pedagang UMKM.

“Baru ramenya ya sore ini. Tapi kan ini acara besar jadinya pasti selalu ada peningkatan penjualan kalau kayak gini,” jelas Novi.

BACA JUGA:Satu Dekade Presiden Joko Widodo, Pemberdayaan UMKM Sumbang 60 Persen PDB

BACA JUGA:Simak, 5 Tips dari PNM Agar UMKM Raih Cuan di Harbolnas!

“Ampe malem juga ini kayaknya bakal masih rame, karena abis nonton pasti pada nyari makan,” lanjutnya.

Sementara itu, Indonesia akan menghadapi Australia pada laga lanjutan Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia mulai pukul 19.00 WIB.

Pertandingan itu akan menjadi laga kedua untuk kedua tim di kualifikasi tersebut. Pada laga pertama, Indonesia menahan imbang tuan rumah Arab Saudi 1-1 dan Australia ditekuk tim tamu Bahrain dengan skor 0-1

Kategori :