Graham Arnold Pusing Kepala Australia Sulit Tembus Tembok Maarten Paes: Tolong Jangan Panik!

Rabu 11-09-2024,09:41 WIB
Reporter : Risto Risanto
Editor : Risto Risanto

JAKARTA, DISWAY.ID - Australia saat ini dalam suasana bertekanan tinggi setelah performa mereka menurun selama berbulan-bulan, apalagi mereka tak mampu menang lawan Indonesia kemarin, Selasa 10 September 2024.

Pelatih Socceroos Graham Arnold melakukan sesuatu yang tidak terduga setelah hasil imbang tanpa gol melawan Indonesia di Jakarta, ia memberikan kritik kepada timnya.

"Kami seharusnya menang dengan mudah. Kami memiliki kesempatan namun gagal memanfaatkannya," kata Arnold, dikutip dari laman Guardian.

"Saya hanya bisa sedikit membantu, saya tidak bisa bermain untuk mereka. Kami seharusnya mengalahkan Bahrain, namun kami gagal. Hari ini pun kami seharusnya menang dengan mudah tapi lagi-lagi kami gagal. Saya merasa kecewa seperti yang dirasakan oleh semua orang Australia lainnya," sambungnya.

BACA JUGA:Indonesia vs Australia Main Imbang, Maarten Paes: Saya Gemas!

Pertandingan berlangsung sesuai dengan ekspektasi banyak orang. Tim Australia yang bertenaga tidak mampu menemukan celah melawan lawan tangguh didukung oleh 70.059 penonton di Stadion Gelora Bung Karno.

Akan tetapi jika dibandingkan dengan kekalahan melawan Bahrain minggu lalu, Arnold melihat ada peningkatan dalam performa anak asuhnya.

"Ini adalah penampilan yang lebih baik, para pemain menunjukkannya, namun saya tetap kecewa. Berapa banyak peluang yang kami buat? Berapa banyak peluang yang kita dapatkan? Ini telah menjadi masalah selama lebih dari setahun," tegasnya

Peluang terbaik Australia datang dari tembakan Nestory Irankunda yang hampir memasuki gawang Indonesia. Meskipun tembakannya mengenai tiang gawang dan sempat memantul ke arah kiper Indonesia Maarten Paes, bola tetap berbelok keluar gawang.

Maarten Paes mampu membuat lini depan Australia frustrasi karena kecemerlangannya dalam menjaga gawang Timnas Indonesia, refleknya sangat luar biasa mampu menggagalkan banyak peluang mencetak gol dari Soccerros.

BACA JUGA:Mantan Striker Timnas Australia Angkat Bicara Perkembangan Sepakbola Indonesia: Better and Stronger

"Itu hanya masalah keberuntungan. Saya menendangnya dengan baik namun bola sedikit meleset. Kami akan berusaha lebih baik di pertandingan berikutnya," papar Irankunda.

Australia akan menghadapi China dalam waktu satu bulan, merupakan lawan langsung mereka dalam klasemen Grup C.

Lima hari setelah itu, mereka akan bertandang ke Jepang yang saat ini tampil impresif dengan mencetak 12 gol dalam dua pertandingan.

Meskipun Australia tertinggal tiga poin dari Arab Saudi, Arnold tetap optimis dengan peluang timnya untuk lolos ke putaran selanjutnya kualifikasi Asia.

Kategori :