IEE Series 2024 Gandeng Berbagai Stakeholder Termasuk BPNB, Lia Indriasari: Ada Program Khusus Untuk Pelajar dan Mahasiswa

Rabu 11-09-2024,16:02 WIB
Reporter : Reza Permana
Editor : Reza Permana

JAKARTA, DISWAY.ID – Pemeran Engineering Week yang merupakan rangkaian dari Indonesia Energy and Engineering atau IEE Series 2024 kembali digelar yang berlokasi di Jakarta International Expo Kemayoran 11-14 September 2024 dan menjadi yang terbesar di Asia.

Selain menjadi pameran Mining Indonesia yang ke-22, Oil and Gas Indonesia yang ke-15, Construction Indonesia yang ke-24 beserta Concrete Show Southeast Asia - Indonesia (CI-CSEA) dan Special co-located show: GIFA Indonesia dan METEC Indonesia.

Selain itu IEE juga berkolaborasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana atau BPNB dalam menggelar Asia Disaster Management and Civil Protection Expo and Conference (ADEXCO) yang ke-3.

BACA JUGA:Jembatan Gantung: Menembus Tantangan Geografi untuk Kesejahteraan di Pelosok Indonesia

BACA JUGA:Daftar 20 Peserta Capim KPK yang Lolos Seleksi, Nurul Ghufron hingga Sudirman Said Gugur

Lia Indriasari selaku Country Manager Pamerindo Indonesia yang merupakan penyelenggara rangkaian IEE Series 2024 mengungkapkan bahwa kolaborasi dengan BPNB tak lepas dari keterkaitan yang sangat erat antara pelaku bisnis pertambangan serta peserta lainnya dengan bencana alam.

Selain itu berbagai peralatan alat berat dan pelaku bisnis juga menjadi salah satu pihak yang memiliki konsen yang tinggi dalam penanggulangan bencana di berbagai daerah.

Menurut Lia kedepannya pihaknya berharap akan dapat berkolaborasi dengan berbagai pihak lainnya seperti pentahelix yang melibatkan banyak stakeholder, mulai dari pemerintah, akademisi, badan atau pelaku usaha, masyarakat atau komunitas dan media.

BACA JUGA:Baru Dilantik jadi Mensos, Segini Harta Kekayaan Gus Ipul 

BACA JUGA:Nonton Drama Korea Seoul Busters Tayang Hari ini 11 September 2024, Kisah Komedi Tim Kejahatan Unit Kepolisan yang Dipimpin Kim Dong Wook

Selain memperkuat kolaborasi, Lia juga berharap dengan pameran ini akan dapat memperkuat industri dalam negeri disemua sektor termasuk energi, engineering serta disaster manajemen termasuk peralatan kebencanaan dan teknologi.

Dalam penyelenggaraan pameran kali ini, IEE juga memiliki program Connecting - Disconnected, di mana pihak Pamerindo mengundang para pelajar dan mahasiswa disektor energy dan kebencanaan.


Lia Indriasari selaku Country Manager Pamerindo Indonesia yang merupakan penyelenggara rangkaian IEE Series 2024 mengungkapkan bahwa kolaborasi dengan BPNB tak lepas dari keterkaitan yang sangat erat antara pelaku bisnis pertambangan serta peserta lainnya-reza-

“Hal ini agar mereka dapat mengenal lebih dekat dengan berbagai peralatan yang digunakan nantinya saat bekerja dan diharapkan dengan kemudahan ini dapat berinteraksi langsung,” tambah Lia.

Mengusung tema ‘Advancing Industrial Sustainability’, pameran IEE Series 2024 - Engineering Week kali ini diikuti oleh peserta yang lebih banyak dari tahun sebelumnya serta banyaknya banyak peserta baru yang ikut ambil bagian.

BACA JUGA:Bocah Terlindas Mobil di Tangsel, Polisi Langsung Gelar Olah TKP

Kategori :