'Komang' Jadi Pebulu Tangkis Tunggal Putri Pertama yang Lolos ke Babak Kedua Hong Kong Open 2024

Rabu 11-09-2024,16:24 WIB
Reporter : Fandi Permana
Editor : Fandi Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - Tunggal putri Indonesia Komang Ayu Cahya Dewi mengukir sejarah sebagai pebulu tangkis putri pertama Indonesia yang melaju ke babak kedua Hong Kong Open 2024.

Pebulu tangkis asal Bali itu melaju ke babak selanjutnya setelah mengalahkan pebulu tangkis tunggal putri India, Tanya Hemanth, dalam dua gim langsung dengan skor 21-16 dan 23-21 pada Rabu pagi, 11 September 2024 WIB.

BACA JUGA:Jadwal Hong Kong Open 2024 Hari Ini 11 September, Aksi Anthony Ginting hingga Gregoria

BACA JUGA:Jadwal Hong Kong Open 2024 Hari Ini 10 September, Perang Saudara Sabar/Reza vs Ahsan/Hendra

Komang yang tampil apik pada gim pembuka pertandingan itu mengaku banyak kendala di lapangan yang menghambat penampilannya pada gim kedua.

"Beruntung ketika tertinggal tadi, saya bisa menemukan lagi ritme yang tepat dan membalikkan keadaan," ungkap Komang dalam keterangan resmi PBSI, Rabu 11 September 2024. 

Bulan ini merupakan turnamen kedua bagi Komang. Pekan lalu, atlet berusia 21 tahun itu berlaga di China Taipei Open 2024.

Pebulu tangkis asal Buleleng itu menjadi yang pertama berkemas saat berlaga di sana. Setelah dikalahkan oleh Liang Ting Yu, pemain tunggal asal China Taipei, ia tersingkir dari turnamen di babak pertama.

Komang optimistis hasil mengecewakan itu bisa terbayar lunas di Hong Kong yang lebih bergengsi di kalender BWF World Tour.

BACA JUGA:Meski Terlibat Skandal Burning Sun, Seungri Diduga Bakal Buka Klub Malam Baru di Hong Kong

"Setelah hasil kurang bagus di China Taipei Open 2024 minggu lalu, secara kesiapan baik fisik maupun mental saya merasa sudah lebih baik sekarang. Saya mau usahakan yang terbaik di turnamen ini," 

Di babak kedua nanti, Komang akan berhadapan dengan tunggal putri Thailand, Pornpawee Chochuwong. Pertandingan ini menjadi laga kompetitif perdana kedua atlet bulu tangkis ini.

Di antara tiga atlet putri Indonesia yang akan berlaga di nomor tunggal di ajang Hong Kong tersebut adalah Komang, bersama Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani.

Kategori :