Arya Sinulingga Sebut Banyak Suporter Tanpa Tiket Masuk SUGBK, PSSI Bakal Perketat Keamanan Mulai November

Kamis 12-09-2024,11:07 WIB
Reporter : Anisha Aprilia
Editor : Subroto Dwi Nugroho

JAKARTA, DISWAY.ID -- Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) telah melakukan evaluasi terkait penonton yang diduga masuk tanpa tiket di laga timnas Indonesia Vs Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa, 10 September 2024

"Kami sudah mengidentifikasi tadi malam adanya penonton tanpa tiket masuk ke dalam stadion. Ini setelah sekitar pertengahan pertandingan kami lihat kok tiba-tiba di beberapa titik, di tangga itu ada terisi," kata anggota Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga dikutip dari unggahannya di akun Instagram pribadinya, Kamis, 12 September 2024.

"Langsung kami meminta pihak keamanan untuk melihat dan mengecek, meminta secepatnya melakukan penebalan keamanan," tambah Arya Sinulingga.

BACA JUGA:Cristiano Ronaldo Sebut Ten Hag Punya Mental Pecundang, Manchester United Keluarkan Tanggal Pemecatan

BACA JUGA:Bek Brasil Thiago Silva Kembali ke Pangkuan Chelsea, Usai Tinggalkan The Blues Juni Lalu ke Fluminense

Untuk mencegah kembali terjadi peristiwa ini, PSSI bakal memperketat suporter yang akan menonton pertandingan Timnas Indonesia.

Hal itu dilakukan usai adanya penonton jebolan alias masuk tanpa tiket ke Gelora Bung Karno (GBK) saat Timnas Indonesia menjamu Australia, Selasa, 10 September 2024 malam.

"Kami akan bekerja sama dengan 'crowd management' dan pihak keamanan yang profesional menangani itu," ujar Sinulingga.

"Mohon maaf kalau pada November nanti lebih ketat ketika masuk," sambung staf khusus Menteri BUMN itu.

Terkait hal ini, Arya mengaku pihaknya juga akan melakukan investigasi. Ia menegaskan pihaknya tak akan segan untuk menindak apabila ada keterlibatan 'orang dalam'.

BACA JUGA:Peluang Timnas Indonesia Pecundangi Australia, Graham Arnold Bilang Begini

BACA JUGA:Coach Justin Tegas Sebut Kualitas Rumput GBK Buruk saat Indonesia vs Australia: Zoom Dikit Jelek Banget!

"Tidak akan ada ampun. Pak Ketua Umum PSSI (Erick Thohir-red) meminta, kalau ada keterlibatan orang dalam maka akan ditindak," kata Arya.

 

Kategori :