Satpam Begal Taksi Online di Tol JORR KM 40, Sempat Minta Tebusan, Kini Dibekuk

Kamis 12-09-2024,12:19 WIB
Reporter : Rafi Adhi Pratama
Editor : Khomsurijal W

JAKARTA, DISWAY.ID-- Seorang Satpam membegal sopir taksi online di kawasan Tol Lingkar Luar Jakarta atau Jakarta Outer Ring Road (JORR) KM 40, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi.

Pelaku kini dibekuk penyidik Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Metro Jaya, Kombes Wira Satya Triputra menangkapan pelaku begal dilakukan di kawasan Pulogebang, Jakarta Timur.

BACA JUGA:Fakta-Fakta Anak Gugat Ibu Kandung Soal Warisan di Karawang

"Pelakunya ditangkap di Pulogebang. Pekerjaan pelaku di bidang keamanan, sekuriti di pusat perbelanjaan. Pelaku inisial MIS alias Ibnu (30)," katanya kepada awak media, Kamis 12 September 2024.

Usai melakukan aksinya, pelaku disebut sempat meminta uang tebusan pada korban BI.

"Iya benar. jadi memang pasca kejadian, pelaku mengambil barang-barang milik korban, kemudian dia melihat STNK nya, ada alamatnya. Dia kirimkan lah, cek ombak, barang barangnya, kayak Al-Quran terus beberapa barang pribadi. Ada juga tulisan di sana, kalau misal ini kirimkan sejumlah uang, nanti mobilnya sama saya, nanti saya balikkan," ujarnya.

Pelaku meminta uang tebusan sebesar Rp 70 juta.

Diterangkannya, pelaku meminta uang tebusan karena disebut memiliki utang.

"Iya karena dia memang ya mungkin sebenarnya dia terjerat utang. Hutang-hutang lah. Sering minjam-minjam, jadi dengan keadaan yang terpaksa itu dia merencanakan itu Curas," terangnya.

BACA JUGA:Ketua Maki Apresiasi Pansel Coret Nama-Nama Kontroversi dari Daftar Capim KPK

Sebelumnya, sopir taksi online berinisial BI diduga dibegal oleh penumpangnya sendiri pada Sabtu (7/9).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan kejadian terjadi di Tol Lingkar Luar Jakarta KM 40, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi.

Diungkapkannya, kejadian berawal ketika korban mendapat pesanan untuk mengantar pelaku ke wilayah Bekasi Timur Regency dari Kramat Jati. 

"Setelah itu, korban dengan pelaku mengarah ke Bekasi Timur Regency melalui tol," katanya kepada awak media, Senin 9 September 2024.

Kategori :