GERD Bisa Sembuh dengan Bedah Laparoskopi, Ini Penjelasan Ahli

Minggu 15-09-2024,03:06 WIB
Reporter : Marieska Harya Virdhani
Editor : Marieska Harya Virdhani

Keunggulan Bedah Laparoskopi untuk GERD

Bedah laparoskopi adalah prosedur minimal invasif yang hanya memerlukan sayatan kecil untuk memasukkan kamera dan alat bedah khusus.

Metode ini memiliki banyak keunggulan dibandingkan operasi terbuka tradisional, seperti pemulihan yang lebih cepat, risiko infeksi yang lebih rendah, serta nyeri pasca operasi yang minimal.

dr. Eko Priatno, Sp.B-KBD, menjelaskan, “Laparoskopi untuk GERD adalah pilihan yang sangat efektif bagi pasien yang tidak merespon dengan baik terhadap obat-obatan. Dengan teknik ini, kami dapat memperbaiki katup antara lambung dan esofagus yang menjadi penyebab utama refluks asam. Pasien biasanya dapat kembali beraktivitas normal dalam waktu yang lebih singkat dibandingkan dengan operasi konvensional.”

BACA JUGA:Ini Daftar Buah untuk Penderita Asam Lambung, GERD Tak Akan Kambuh

Mengapa Memilih Bethsaida Hospital?

Bethsaida Hospital Gading Serpong dikenal karena komitmennya dalam menghadirkan layanan kesehatan berkualitas tinggi dengan menggunakan teknologi terkini dan pendekatan yang berfokus pada kenyamanan pasien. Dengan menawarkan bedah laparoskopi sebagai solusi untuk GERD, Bethsaida Hospital terus berupaya memberikan hasil terbaik bagi pasien.

dr. Pitono, Direktur Bethsaida Hospital, menyatakan, fasilitas dan peralatan medis yang lengkap dapat memberikan berbagai alternatif perawatan bagi pasien dengan berbagai kondisi.

"Salah satunya metode terkini, yaitu bedah laparoskopi yang sangat dikuasai dr. Eko Priatno, Sp.B - KBD, sebagai bagian dari tim kami. Kemampuannya dalam melakukan bedah laparoskopi untuk GERD merupakan salah satu bentuk pelayanan unggulan yang kami tawarkan kepada masyarakat. Kami berkomitmen untuk selalu memberikan perawatan yang aman, efektif dan mengutamakan kepuasan pasien," ucapnya. 

BACA JUGA:Idap GERD, Maia Estianty Dilarikan ke IGD

Sembuh dari GERD dengan Perawatan Minimal Invasif

Bagi Anda yang mengalami GERD dan tidak mendapatkan hasil yang memuaskan dengan pengobatan konvensional, bedah laparoskopi bisa menjadi solusi yang tepat. Prosedur ini tidak hanya efektif dalam mengatasi masalah, tetapi juga memungkinkan Anda untuk segera kembali menikmati hidup tanpa gangguan asam lambung.

Untuk informasi lebih lanjut atau untuk membuat janji konsultasi dengan dr. Eko Priatno, Sp.B-KBD, Anda dapat menghubungi Bethsaida Hospital Gading Serpong melalui nomor Call Center di (021) 2930-9999, WA VINA di nomor 0812-8111-9999 atau website di www.bethsaidahospitals.com.

Kategori :