Pramono Adu Banyak Blusukan Dibanding dengan Ridwan Kamil: Blusukannya Lebih Banyak Saya

Selasa 17-09-2024,16:29 WIB
Reporter : Anisha Aprilia
Editor : Marieska Harya Virdhani

JAKARTA, DISWAY.ID - Bakal calon gubernur Jakarta, Ridwan Kamil mengaku lebih senang blusukan ke wilayah-wilayah di Jakarta, ketimbang hanya datang ke car free day (CFD) untuk menyapa warga.

Menanggapi hal ini, calon gubernur Jakarta Pramono Anung menyindir jika blusukan yang dilakukannya lebih banyak ketimbang yang dilakukan Ridwan Kamil.

"Kalau saya hitung jumlah blusukannya pasti lebih banyak saya Karena saya hampir setiap hari 8-9 kali. Hari ini aja nanti juga kurang lebih sama," kata Pramono saat ditemui di Jakarta Timur, Selasa, 17 September 2024.

BACA JUGA:Sindir RK Soal Tak Akan Pernah ke CFD, Pramono: Kalau Ga Mau Datang ya Alhamdulillah, Lebih Seru

Ia pun mengaku bersyukur jika Ridwan Kamil tak ingin mendatangi CFD.

"Jadi saya berdoa mudah-mudahan yang bilang begitu tidak datang ke CFD Kalau nggak datang lebih seru," ujar dia.

"Jadi kalau nggak mau datang ke CFD Alhamdulillah," lanjutnya.

BACA JUGA:Pengamat Transportasi Bantah Pramono yang Sebut Jalur Sepeda Tak Bisa Atasi Macet Jakarta: Mereka Tak Punya Data!

Sebelumnya, bakal calon gubernur (bacagub) Jakarta 2024 Ridwan Kamil (RK) menanggapi soal tak pernah berkegiatan di car free day (CFD) Jakarta sejak resmi mendaftar sebagai calon gubernur.

Menurut RK, menjangkau warga ibu kota tak hanya di lokasi populer dan ramai dikunjungi.

"Jakarta tuh luas banget. Jadi jangan mengidentifikasikan seolah-olah pusat keramaian hanya CFD. Saya pemerhati ini, lebih banyak blusukan di tempat-tempat begini," kata RK di Puskesmas Kelurahan Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu, 15 September 2024.

BACA JUGA:Pramono-Rano Targetkan Menang Satu Putaran Pilkada: Kalau Dua Capek, Masyarakat Ngos-ngosan

RK mengatakan dia lebih memilih untuk blusukan ke warga-warga di yang tinggal di pasar dan tempat-tempat lainnya di Jakarta. RK menilai, penting belanja masalah di lokasi semacam itu.

"Tapi saya lagi belanja masalah. Bukan hanya datang selfie, datang seflie ya. Saya lagi belanja masalah," kata dia.

Kategori :