Sepeda Listrik Makin Banyak Diminati Masyarakat, Tangerang Selatan Paling Tinggi

Rabu 18-09-2024,06:02 WIB
Reporter : Sabrina Hutajulu
Editor : Khomsurijal W

JAKARTA, DISWAY.ID-- Tangerang Selatan menjadi salah satu daerah dengan peminat sepeda listrik paling banyak.

Hal ini berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Beam Mobility, perusahaan mobilitas mikro di Asia Pasifik yang melaporkan peningkatan signifikan pada layanannya, Beam Solo. 

Country Lead Beam Mobility Indonesia Ricky Sjofyan mengatakan bahwasanya layanan ini telah menjadi solusi populer di kalangan masyarakat khususnya di area Tangerang Selatan, di mana 90 persen pelanggan Beam Solo berasal dari area ini. 

BACA JUGA:Pengamat Transportasi Bantah Pramono yang Sebut Jalur Sepeda Tak Bisa Atasi Macet Jakarta: Mereka Tak Punya Data!

Pertumbuhan ini kata Ricky mencerminkan tingginya minat masyarakat terhadap alternatif transportasi yang ramah lingkungan dan fleksibel, serta mendukung tujuan pemerintah untuk mengurangi emisi karbon serta mendorong keberlanjutan.

"Lonjakan pengguna Beam Solo khususnya pada wilayah Tangsel menunjukkan kebutuhan yang semakin tinggi akan solusi transportasi yang efisien dan berkelanjutan di kawasan pemukiman," katanya Selasa 17 September 2024.

"Kami harap pertumbuhan ini dapat terus berlangsung sehingga masyarakat lainnya dapat terbiasa dengan penggunaan armada mikromobilitas," terangnya.

Sebagai informasi, berdasarkan data terkini, pengguna aktif Beam Solo meningkat sebanyak 686 persen dari 17 Juni 2024 hingga 2 September 2024, dengan Tangerang Selatan, Bekasi dan Depok menjadi 3 wilayah dengan pelanggan Beam Solo terbanyak. B

Berikut adalah rincian pertumbuhan pengguna di beberapa wilayah utama:

BACA JUGA:Pramono Kritik Jalur Sepeda di Jakarta: Mas Anies Masih Setengah Hati

- Tangerang Selatan menjadi kota dengan pertumbuhan tertinggi jumlah pengguna dengan pertumbuhan sebesar 796 persen, sehingga menjadi kontributor tertinggi atau sebesar 90% dari total pelanggan aktif Beam Solo. Jumlah ini belum termasuk Gading Serpong yang mengalami pertumbuhan sebesar 160%.

- Sementara pengguna di Bekasi meningkat sebanyak 380 persen, 

- Dan Depok mengalami pertumbuhan sebesar 200 persen.

Kategori :