Universitas Esa Unggul Gelar Welcoming Student Program Pascasarjana T.A Ganjil 2024-2025

Jumat 20-09-2024,21:08 WIB
Reporter : Fandi Permana
Editor : Fandi Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - Universitas Esa Unggul kembali mengadakan Welcoming Student Program untuk mahasiswa baru pascasarjana Tahun Ajaran Ganjil 2024-2025 yang bertemakan “PERAN RISET DAN INOVASI MENUJU INDONESIA EMAS”.

Acara ini dilaksanakan pada Sabtu, 14 September 2024 di kampus Universitas Esa Unggul yang berlokasi di Tangerang.

BACA JUGA:Universitas Esa Unggul Gelar PKM Tingkatkan Kesadaran Tentang Tuberkulosis

BACA JUGA:Sukses! Tiga Kampus Esa Unggul Gelar Pre University Program 2024

Acara ini dibuka langsung oleh Rektor Universitas Esa Unggul, Dr. Ir. Arief Kusuma A.P., ST., MBA., IPU, ASEAN Eng., yang menyampaikan sambutannya mengenai pentingnya masa orientasi ini sebagai langkah awal bagi mahasiswa dalam menempuh pendidikan pascasarjana.

Dalam sambutannya, Rektor menegaskan pentingnya mahasiswa untuk memanfaatkan kesempatan ini guna membangun fondasi yang kuat baik dalam akademik maupun karier.


Universitas Esa Unggul kembali mengadakan Welcoming Student Program untuk mahasiswa baru pascasarjana Tahun Ajaran Ganjil 2024-2025 yang bertemakan “PERAN RISET DAN INOVASI MENUJU INDONESIA EMAS”.-Dok. Universitas Esa Unggul-

Sebagai narasumber utama, Prof. Dr. Ahmad Hidayat Sutawijaya, S.E., M.Com., CPDP, CIMP, ASCA, CHRA, CSBA memberikan materi dengan tema “Sukses Kuliah dan Karir di Pascasarjana”.

Prof. Ahmad menyampaikan berbagai tips dan motivasi kepada para mahasiswa agar mereka dapat menyeimbangkan pendidikan dengan karier, serta bagaimana memaksimalkan peluang yang ada selama menempuh studi pascasarjana.

BACA JUGA:Atlet Universitas Esa Unggul Borong Prestasi di Kejuaraan Indonesia Super Championship 2024

Ia juga menekankan pentingnya pengembangan keterampilan soft skills di samping kemampuan akademis, guna menghadapi persaingan di dunia kerja.

Welcoming Student Program ini dirancang untuk membantu mahasiswa baru beradaptasi dengan lingkungan kampus dan kehidupan perkuliahan. Selama acara, mahasiswa diberikan berbagai informasi penting melalui seminar dan pengenalan fasilitas kampus oleh para dosen dan tenaga pendidik Universitas Esa Unggul.

BACA JUGA:Universitas Esa Unggul Jalankan 'Program Pendampingan: Deteksi Tumbuh Kembang, Gaya Belajar, dan Pola Asuh Orangtua'

Acara ini bertujuan untuk memberikan bekal awal yang komprehensif, sehingga mahasiswa siap menghadapi tantangan akademik dan profesional di masa depan.

Dengan acara ini, diharapkan mahasiswa baru Pascasarjana Universitas Esa Unggul mampu menjalani masa perkuliahan dengan semangat serta mencapai kesuksesan baik dalam pendidikan maupun karier.

Kategori :