Mendadak Batal Pensiun, Wojciech Szczesny Gabung Barcelona Gantikan Marc-Andre Ter Stegen

Kamis 26-09-2024,07:47 WIB
Reporter : Risto Risanto
Editor : Risto Risanto

JAKARTA, DISWAY.ID - Barcelona telah mencapai kesepakatan untuk mendatangkan Wojciech Szczesny dengan status bebas agen. Pemain asal Polandia itu akan membatalkan masa pensiunnya untuk menandatangani kontrak selama satu musim dengan Blaugrana dan akan menjalani pemeriksaan medis pada hari ini, Kamis 26 September 2024.

FC Barcelona telah 'mengikat' pengganti Marc-André Ter Stegen. Wojciech Szczesny telah memberikan jawaban 'ya' terakhir kepada klub Catalan tersebut untuk segera bergabung dengan tim yang diasuh oleh Hansi Flick.

Penjaga gawang berusia 35 tahun tersebut, yang telah gantung sarung tangan setelah bermain di Piala Eropa bersama Polandia, telah membuat keputusan untuk keluar dari masa pensiunnya untuk mengenakan seragam Barça, apriori, selama sisa musim ini.

Menurut apa yang dilaporkan oleh jurnalis yang mengkhususkan diri dalam bursa transfer, Fabrizio Romano, penjaga gawang tersebut akan menandatangani kontrak selama satu tahun dengan klub Catalan tersebut untuk menggantikan 'MATS', yang, pada prinsipnya, akan absen selama sekitar 8 bulan.

BACA JUGA:Kebenaran Maarten Paes Gabung Barcelona Terjawab, Ternyata Kiper Timnas Indonesia Itu...

Sementara itu, di Can Barça mereka tengah bersiap untuk mengumumkan secara resmi perekrutan Szczesny setelah ia lulus tes medis yang relevan, yang dijadwalkan pada Kamis ini, 26 September. Pemain yang tidak berlatih dengan kekuatan penuh selama beberapa bulan ini, telah memulai rencana fisik untuk segera pulih dan siap bermain untuk Flick.

Penjaga gawang asal Polandia yang memiliki persahabatan yang erat dengan Robert Lewandowski ini memenuhi persyaratan yang diminta di kantor Spotify Camp Nou sebagai pesepakbola yang berpengalaman di level elit. Wojciech telah membela gawang klub-klub besar seperti Arsenal (2009-17), Roma (2015-17) dan Juventus (2017-24), yang terakhir adalah tim tempat ia menunjukkan versi terbaiknya, menggantikan legenda seperti Gianluigi Buffon.

Lembaga Blaugrana membuat keputusan untuk merekrut pemain tambahan untuk posisi tersebut sesegera mungkin dan tidak menunggu bursa transfer musim dingin, karena pada bulan-bulan ini tim memainkan banyak opsinya di Liga Champions dan LaLiga. Namun, Szczesny tidak akan dapat bermain di babak penyisihan grup Liga Champions karena ia tidak terdaftar, meskipun ia dapat bergabung dengan skuad di Eropa mulai Februari.

Sebelum mengonfirmasi penandatanganannya untuk Barça, sang kiper berbicara kepada 'SPORT' dan menjelaskan betapa ia tertarik dengan tawaran dari Barcelona. "Saya sangat menghormati sejarah Barça; mereka adalah salah satu klub terbaik di dunia. Saya memahami situasi sulit yang telah diciptakan untuk mereka setelah cedera Marc-André Ter Stegen dan saya pikir akan tidak sopan jika saya tidak mempertimbangkan opsi ini," katanya.

BACA JUGA:Maarten Paes Dikabarkan Akan Gabung FC Barcelona, Presiden La Liga Javier Tebas: Ada 3 Jatah Pemain Baru

Wojciech Szczesny dilaporkan telah setuju untuk keluar dari masa pensiun untuk bergabung dengan Barcelona, ​​dan menurut laporan, Juventus akan menghemat 2 juta Euro atau sekitar Rp 33 milliar setelah mantan kiper mereka menandatangani kontrak dengan klub Catalan tersebut.

Beberapa sumber di Spanyol melaporkan pada hari Selasa bahwa Barcelona telah menargetkan mantan kiper Juventus Szczesny untuk menggantikan Marc-André ter Stegen yang cedera, yang telah absen setidaknya selama delapan bulan.

Szczesny mengumumkan pengunduran dirinya pada bulan Agustus setelah mengakhiri kontraknya dengan Juventus, tetapi menurut Relevo, Barcelona telah membujuk mantan pemain internasional Polandia itu untuk mempertimbangkan kembali keputusannya.

Berapa Banyak Uang yang Didapatkan Juventus dari Transfer Szczesny ke Barcelona?

Namun, media Spanyol itu menambahkan bahwa Barcelona sekarang harus bernegosiasi dengan Juventus karena Bianconeri menambahkan klausul dalam perjanjian dengan Szczesny bulan lalu, yang mengatakan bahwa mereka seharusnya menerima bayaran jika dia menemukan klub baru.

BACA JUGA:Barcelona Tumbang Lawan AS Monaco di Liga Champions, Hansi Flick: Tidak Apa-apa

Kategori :