Update Kasus Dugaan Pencurian Data Pelanggan Indosat, Pihak Internal Dimintai Keterangan

Kamis 26-09-2024,15:36 WIB
Reporter : Rafi Adhi Pratama
Editor : Marieska Harya Virdhani

BOGOR, DISWAY.ID - Penyidik Satreskrim Polres Bogor Kota ungkap perkembangan kasus dugaan pencurian data nasabah Indosat.

Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota, AKP Aji Riznaldi Nugroho mengatakan pihaknya bakal memeriksa saksi baru dari pihak Indosat.

"Untuk saksi kalau misalkan ada dia (Tersangka, red) menyebutkan lagi nanti kita panggil lagi. Kan itu termasuk pengembangan, dalam pengembangannya kalau ditemukan kembali petunjuk tambahan, kita akan lakukan pemanggilan kembali pihak yang terkait," katanya kepada disway.id, Kamis 26 September 2024.

BACA JUGA:Indosat Ooredoo Hutchison Group dan Accenture Dorong Percepatan Kedaulatan AI Cloud untuk Gerakkan Masa Depan Digital Indonesia

"(Bakal memeriksa internal Indosat, red) Kalau misalkan tersangkanya memberi keterangan baru," lanjutnya.

Diterangkannya, sebelumnya juga pihaknya sudah memeriksa juga pihak Indosat.

"Kalau internal Indosat kita sudah mintai keterangan. Kalau dari Indosat itu Direkturnya yang diwakili pihaknya kita sudah ambil keterangannya," terangnya.

Pihaknya saat ini tengah memeriksa ahli terkait kasus tersebut.

"Kita lagi pemeriksaan terkait ahli, ahli untuk terkait pidana tersebut," ujarnya.

Sebelumnya, sejumlah direksi PT Indosat Ooredoo Hutchison diperiksa terkait dugaan pencurian data ribuan warga yang digunakan untuk target penjualan.

BACA JUGA:Buntut Dugaan Kebocoran Data Ribuan Warga, Direksi PT Indosat Ooredoo Hutchison Diperiksa Polresta Bogor

Kasatreskrim Polresta Bogor Kota, AKP Aji Riznaldi Nugroho mengatakan pihaknya telah memeriksa sejumlah direksi dari PT Indosat Ooredoo Hutchison.

Diterangkannya, tidak menutup kemungkinan direksi PT Indosat Ooredoo Hutchison bakal dipanggil kembali apabila keterangannya ada yang kurang.

"Panggilan sudah kita tujukan ke direksi," terangnya.

Dituturkannya, pihaknya menyayangkan akibat perkara itu telah membuat ribuan warga Bogor jadi khawatir datanya disalahgunakan oleh PT Indosat Ooredoo Hutchison.

Kategori :