Menteri ATR/BPN AHY Ajak Hipmi Berkolaborasi dalam Meningkatkan Ekonomi RI

Kamis 26-09-2024,22:17 WIB
Reporter : Candra Pratama
Editor : Fandi Permana

SURABAYA, DISWAY.ID -- Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengajak Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) bekerjasama dalam membangun dan meningkatkan perekonomian Indonesia.

AHY mengatakan bahwa Kementerian ATR/BPN hadir untuk bisa menghadirkan kepastian hukum atas tanah.

BACA JUGA:Emak-emak Histeris Saat Menteri ATR/BPN datang Ke Pasuruan Jatim: 'Mas AHY Ganteng Banget'

BACA JUGA: Wujudkan Indonesia Emas 2045 Lewat Pengabdian Rakyat dan Negara, AHY Beri Motivasi Taruna Akmil di Magelang

Termasuk dengan tegas menghadapi mafia-mafia tanah.

"Tentu tidak bisa sendirian, tentu perlu sinergi dan kolaborasi," ujar AHY dalam Musda XV BPD Hipmi Jatim di Surabaya pada Kamis, 26 September 2024.

"Saya rasa tema besar sinergi dan kolaborasi ini akan terus relevan dan semakin relevan juga tentunya mengharapkan hadirnya HIPMI dalam pembangunan ekonomi bangsa ke depan," sambungnya.

Maka dari itu, lanjut AHY, pihaknya selalu menaruh harapan sekaligus mengapresiasi segala hal yang telah diperjuangkan oleh HIPMI di tingkat pusat maupun di seluruh provinsi termasuk Kabupaten Kota di Indonesia.

BACA JUGA:Peringatan HANTARU 2024, Menteri AHY: Penuhi Kebutuhan Masyarakat untuk Dapatkan Kepastian Hukum Hak Atas Tanah

"Sehingga dunia usaha yang tumbuh berkembang di Jawa Timur ini akan secara signifikan berkontribusi," tuturnya.

Bukan hanya untuk menyejahterakan masyarakat Jawa Timur, kata AHY, tetapi juga berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi nasional.

"Kalau kita ingin membuka lapangan pekerjaan, kita ingin meningkatkan penghasilan, tentu pemerintah memiliki andil," imbuhnya.

Tak hanya itu, AHY menambahkan, pemerintah juga ingin menciptakan iklim, ekosistem, sekaligus menata regulasi dan birokrasi yang responsif serta adaptif.

"Tetapi dunia usaha yang hebat yang akan mengubah banyak hal," imbuhnya.

BACA JUGA:Beri Kado Istimewa Kepada HIPMI, Jokowi Tetapkan 10 Juni Sebagai Hari Kewirausahaan

Kategori :