ASN yang Ikut Uji Coba Kerja di IKN Hanya Belasan dari 3 Instansi Pemerintah

Jumat 27-09-2024,10:28 WIB
Reporter : Cahyono
Editor : Subroto Dwi Nugroho

JAKARTA, DISWAY.ID -- Aparatur sipil negara (ASN) yang ikut uji coba kerja di IKN hanya belasan dari 3 instansi pemerintah pada Kamis, 26 September 2024.

Kegiatan dengan tema Work from IKN (WFI) Batch VI, bertujuan untuk melakukan familiarisasi bagi ASN dengan lingkungan kerja di Nusantara.

Kegiatan ini diikuti oleh 13 pejabat Eselon 2 dari tiga instansi, yaitu Lembaga Administrasi Negara, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, dan Kementerian Kesehatan.

BACA JUGA:BPH Migas Ajak Generasi Z Awasi Penyaluran BBM Subsidi, Langsung Lapor Temui Kecurangan

BACA JUGA:Kapan Bansos BPNT Tahap 5 Cair September-Oktober 2024? Cek Jadwal dan Cara Mendapatkannya

Dengan penyelenggaraan WFI, para peserta diharapkan dapat mengenal lebih dekat situasi dan dinamika yang ada di IKN.

Hal ini sebagai persiapan sebelum nantinya ditempatkan secara resmi di ibu kota baru ini.

Menurut Kepala Biro Perencanaan, Organisasi, dan Kerja Sama Otorita IKN, IGA Krisna Murti RS, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Otorita IKN untuk memfasilitasi transisi ASN ke Nusantara.

Khususnya kata Krisna untuk memberikan pengalaman bekerja di IKN secara langsung.

“Kami ingin memastikan bahwa ASN yang nantinya akan ditempatkan di sini sudah familiar dengan suasana kerja di IKN dan dapat beradaptasi dengan baik. WFI ini menjadi langkah awal yang penting dalam memastikan kesiapan mereka dan memberikan pemahaman kondisi Nusantara secara real,” ujar Krisna melalui keterangan tertulis pada Jumat, 27 September 2024.

BACA JUGA:Strategi Prabowo Lanjutkan Pondasi Ekonomi Jokowi Beri Kepastian Bagi Para Investor

BACA JUGA:AHY Serahkan Puluhan Sertipikat Tanah Wakaf di Pasuruan untuk Yayasan Habib Taufiq Assegaf

Melalui program ini, Otorita IKN juga berharap bahwa ASN dari berbagai kementerian dan lembaga dapat berkolaborasi dengan lebih efektif.

Juga dapat memahami kebutuhan lapangan, serta siap mewartakannya kepada rekan ASN lainnya untuk mendukung visi besar pembangunan Ibu Kota Nusantara.

"Kami berharap penyelenggaraan WFI ini dapat memberikan pengalaman yang berharga dan menjadi jembatan antara rencana dan realisasi pemindahan ASN ke IKN," pungkas Krisna.

Kategori :