Duga Ada Kesalahan Prosedur, Keluarga RD Berencana Laporkan Kematian Remaja di Kali Bekasi

Sabtu 28-09-2024,16:41 WIB
Reporter : Dimas Rafi
Editor : Fandi Permana

BEKASI, DISWAY.ID - Salah satu dari keluarga remaja yang ditemukan tewas tenggelam di Kali Bekasi, berinisial RD (15), berencana menempuh jalur hukum atas dugaan kesalahan prosedur yang dilakukan Tim Presisi Polres Metro Bekasi Kota.

Paman korban, Jaelani Arifin, menduga ada kesalahan prosedur pembubaran remaja yang disebut hendak tawuran. 

BACA JUGA:Heri Koeswara tak Gentar Lawan Tri yang Diusung Koalisi Besar di Pilkada Kota Bekasi 2024

BACA JUGA: 2 Tersangka Tawuran Sebabkan Seorang Tewas di Babelan Diringkus Polres Metro Bekasi

"Saya bersama keluarga korban lain, mungkin akan menempuh langkah hukum terkait kegiatan atau operasi Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Bekasi Kota. yang akan kita pertanyakan itu adalah SOP dari kegiatan mereka apakah sesuai standar atau tidak," ungkap Jaelani di kediamannya pada Kamis, 26 September 2024 malam WIB.

Jaelani meminta agar pihak kepolisian memberikan keterangan secara transparan dan rinci terkait tindakan Tim Presisi Polres Metro Bekasi Kota.

"Atau ada pelanggaran kode etik dan itu yang kita meminta kepada Kapolda, Kapolres, untuk mengungkap sejelas-jelasnya jangan ada yang ditutupi karena kami korban," ujar Jaelani

Pilihan menempuh jalur hukum tersebut diambil setelah Jaelani memperoleh keterangan saksi yang menyebutkan korban telah ditabrak oleh satuan patroli polisi.

BACA JUGA:Ya Allah, Bayi Laki-laki Berusia 10 Hari Terbungkus Kain Ditemukan Mahasiswa di Bekasi

"Ketika menceburkan diri ada beberapa teman almarhum yang selamat dan sudah saya tanya kronologinya seperti apa," terang dia.

RD tiba di lokasi gubuk yang terletak di Jalan Cipendawa, Rawalumbu, Kota Bekasi pada Sabtu, 21 September 2024.

Sesampainya di lokasi, tiba-tiba Tim Patroli Presisi datang dan langsung menabrak segerombolan remaja yang tengah berkumpul di sana.

BACA JUGA:Cerita Keluarga Jenazah di Kali Bekasi, Sebelum Kejadian Sempat Pamit ke Acara Ultah Teman

"Sama temannya baru sampai di lokasi gubuk jam setengah 3 malam, baru sebatas duduk, tahu-tahu ditabrak oleh tim Perintis Presisi Polres Metro Bekasi Kota. Ketika ditabrak almarhum bersama teman-temannya lari menceburkan diri ke Kali Bekasi," tegas Jaelani.

Jenazah RD merupakan satu dari tujuh remaja yang ditemukan tewas di Kali Bekasi, Jatisari, Jatiasih, Kota Bekasi, pada Minggu pagi, 22 September 2024.

Kategori :