Mengintip Fasilitas Rail Kids Daycare, Penitipan Anak Selama Jam Kerja

Minggu 29-09-2024,09:23 WIB
Reporter : Sabrina Hutajulu
Editor : Marieska Harya Virdhani

JAKARTA, DISWAY.ID - Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo meresmikan fasilitas Rail Kids Daycare yang bertempat di KAIFetaria lantai dasar Kantor Pusat KAI, Jl. Perintis Kemerdekaan No. 1 Bandung bertepatan dengan HUT KAI ke-79.

Vice President Public Relations KAI Anne Purba mengatakan bahwasanya definisi kesejahteraan pegawai tidak lagi terbatas pada aspek fisik semata, melainkan juga mencakup dimensi mental dan sosial. 

"Memahami peran krusial employee well-being tersebut, KAI menghadirkan beberapa program inisiatif yang dirancang untuk menciptakan lingkungan kerja yang sehat, mendukung perkembangan pegawai, dan mengoptimalkan produktivitas," kata Anne Minggu 29 September 2024.

BACA JUGA:Memasuki Usia ke-79, Kebersihan Stasiun di Indonesia Tuai Pujian, KAI: Komitmen jadi Central of Services

Apa saja fasilitasnya?

Anne menambahkan, fasilitas daycare KAI ini memiliki kapasitas untuk 15 anak dengan rentang usia 3 bulan–3 tahun. 

KAI menggandeng Yayasan Wanita Kereta Api (YWKA) yang berpengalaman dalam mengelola pendidikan anak usia dini, sebagai mitra pengelola.

“Fasilitas ini mengacu pada standar Tata Kelola, Aspek Pendidikan, Rasio Tenaga Pengasuh, dan Aktivitas Anak (TARA) yang mencakup Kepala Daycare, Teacher, dan Co-Teacher, serta diperuntukkan bagi Ibu-Ibu pegawai yang bertugas di Daerah Operasi 2 Bandung dan Kantor Pusat KAI,” tambah Anne.

BACA JUGA:Polsek Ciledug Menangkap Pelaku Begal Hp yang Kerap Beraksi Sambil Lukai Korbannya

Lebih lanjut, Anne menjelaskan bahwa Rail Kids Daycare memiliki sejumlah kelebihan seperti jarak yang dekat dan mudah dijangkau oleh orang tua.

Selain itu ada program pengasuhan yang sesuai dengan usia tumbuh kembang anak, rasio tenaga pengasuh dan anak yang memenuhi standar, evaluasi rutin perkembangan dan kesehatan anak oleh dokter perusahaan, serta ruang yang dilengkapi CCTV yang dapat diakses oleh orang tua. 

Anak-anak juga mendapatkan makan siang dan kudapan bergizi serta fasilitas ini jauh lebih terjangkau karena disubsidi oleh perusahaan.

BACA JUGA:Ya Allah, Bayi Laki-laki Berusia 10 Hari Terbungkus Kain Ditemukan Mahasiswa di Bekasi

Program daycare ini tutur Anne, memberikan fasilitas penitipan anak selama jam kerja, memastikan para orang tua dapat bekerja dengan fokus dan tenang. 

"Kami berharap program-program ini dapat mendorong terciptanya lingkungan kerja yang harmonis di KAI,” tutup Anne.

Kategori :