Nazar Shin Tae-yong Jika Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026

Senin 30-09-2024,09:42 WIB
Reporter : Subroto Dwi Nugroho
Editor : Subroto Dwi Nugroho

Sekedar informasi,  Shin Tae-yong hampir lima tahun melatih timnas Indonesia baik itu level junior maupun senior. 

Sejak pertama kali menjabat sebagai pelatih di tahun 2019, pelatih asal Korea Selatan itu sudah merasakan pahit-manis perjalanan bersama Skuad Garuda.

BACA JUGA:Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Yaman di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 Hari Ini 29 September 2024, Kick Off Pukul 19.30 WIB di Vidio

BACA JUGA:Prediksi Timnas Indonesia vs Yaman di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 Hari Ini: Susunan Pemain hingga Head to Head

Sepanjang masa jabatannya, Shin Tae-yong terus berupaya meningkatkan prestasi Timnas Indonesia untuk bersaing di kancah internasional.

Sejak menukangi timnas Indonesia, Shin Tae-yong berhasil menorehkan prestasi seperti tembus 16 besar Piala Asia 2023 hingga masuk putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Prestasi Shin Tae-yong bersama timnas Indonesia, akhirnya PSSI memperpanjang kontraknya hingta tiga tahun lagi, tepatnya hingga 2027.

Saat ini, skuad Shin Tae-yong yakni timnas Indonesia  berada di urutan keempat klasemen sementara grup C kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Timnas Indonesia mengoleksi dua poin, dibawah Jepang, Arab Saudi dan Bahrain.

BACA JUGA:Prediksi Bayern Munchen vs Bayer Leverkusen di Bundesliga, Dendam Die Roten, Sabtu Malam Ini

BACA JUGA:Hasil Indonesia vs Timor Leste U20, Menang 3-1 Garuda Muda Pimpin Klasemen

Sebelumnya timnas Indonesia sukses menahan imbang Arab Saudi saat bertandang ke King Abdullah Sports City Stadium dan kembali bermain imbang melawan Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat.

Timnas Indonesia akan melakoni dua pertandingan tandang melawan Bahrain dan Cina pada 10 dan 15 Oktober 2024. 

Shin Tae-yong menilai laga ini penting untuk mewujudkan targetnya finis di peringkat ketiga atau keempat, dan kemenangan harga mati yang harus diraih Timnas Indonesia.

"Tujuan saya adalah mengalahkan Bahrain dan Cina. Jika kami mengalahkan kedua tim tersebut, kami bisa dengan mudah masuk peringkat tiga atau empat. Saya pikir (putaran ketiga kualifikasi) akan menjadi hambatan besar,” kata Shin Tae-yong dengan optimis.

Dalam babak kualifikasi putaran ketiga Kualifikasi Piala dunia 2026, dua tim teratas akan langsung lolos ke Piala Dunia 2026.

Kategori :