Usai Era Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Berakhir, Muncul Lima Kandidat Teratas Peraih Ballon d'Or 2024

Senin 30-09-2024,10:02 WIB
Reporter : Subroto Dwi Nugroho
Editor : Subroto Dwi Nugroho

JAKARTA, DISWAY.ID -- Era dominasi Lionel Messi di Ballon d'Or telah berakhir, dan lima kandidat muncul sebagai pemain terbaik baru.

Lionel Messi sebagai pemenang delapan kali itu kini sedang menjalani tahun-tahun senja kariernya di Inter Miami di MLS, sementara pesaing terbesarnya selama dua dekade terakhir, Cristiano Ronaldo belum juga meraih kesuksesan nyata apa pun di Arab Saudi.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo akan sangat beruntung jika bisa bersaing untuk edisi 2024 dan perlombaan untuk Ballon d'Or berikutnya sangat menarik, dengan banyak pemain bersaing untuk mendapatkan Bola Emas.

BACA JUGA:Nazar Shin Tae-yong Jika Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026

BACA JUGA:Final MilkLife Soccer Challenge Seri Ketiga 2024 Pertemukan Tim Antar Sekolah U-12 dan U-10

Kini muncul dengan pemain baru sebagai kandidat meraih Ballon d'Or 2024.

Jude Bellingham (Real Madrid)

Favorit untuk penghargaan tahun ini adalah bintang Inggris Jude Bellingham, yang telah menikmati peningkatan ketenaran yang sangat spektakuler. 

Lintasannya semakin terjal setelah meninggalkan Borussia Dortmund untuk Real Madrid dan gelandang tersebut semakin kuat di Spanyol.

Setelah memenangkan LaLiga, Liga Champions, dan mencetak banyak gol, Bellingham membantu Inggris mencapai final Euro 2024, mencetak dua gol di Jerman, dan akan menjadi kandidat terdepan untuk penghargaan tersebut.

BACA JUGA:Fix! Mees Hilgers dan Eliano Rejinders Perkuat Timnas Indonesia Lawan Bahrain dan Tiongkok

BACA JUGA:Shin Tae-yong Terbuka Panggil Pemain Liga 1 ke Timnas Indonesia, Asalkan Syarat Ini Terpenuhi

Rodri (Man City)

Dampak yang diberikan Rodri tidak dapat diremehkan, gelandang bertahan ini mencatatkan 74 pertandingan tanpa terkalahkan selama berseragam Manchester City.

Rodri melanjutkan performa apiknya dengan membawa Spanyol menjuarai Euro 2024.

Kategori :