Harapan Pj Wali Kota Tangerang untuk DPRD Periode 2024-2029

Senin 30-09-2024,17:04 WIB
Reporter : Candra Pratama
Editor : Khomsurijal W

TANGERANG, DISWAY.ID-- Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin memberikan sebuah harapan untuk DPRD Kota Tangerang dalam periode baru (2024-2029).

"Tentu harapan kita apa yang sudah kita capai ini bisa terus kita pertahankan, yang pada akhirnya tentu akan memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat," ujarnya di Gedung DPRD Kota Tangerang, Senin, 30 September 2024.

Meski begitu, Nurdin juga mengapresiasi kinjerja Pemerintah Kota Tangerang pada periode sebelumnya.

BACA JUGA:DPRD Kota Tangerang Review Perda yang Tak Efektif, Dorong Raperda Inisiatif

"Saya kira kinerja pemerintahan kota Tangerang sangat baik. Misalnya kita lihat dengan beberapa penghargaan yang terus kita terima, kemudian predikat WTP," tuturnya.

Nurdin menyampaikan bahwa prestasi tersebut juga merupakan bentuk kerja sama antara pemerintah, daerah dan DPRD Kota Tangerang.

"Jadi kalau ditanya bagaimana kinerja DPRD, saya kira kinerjanya cukup optimal, sangat baik," tukasnya.

Sebelumnya, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang baru saja menggelar Rapat Paripurna dalam rangka pengucapan sumpah jabatan untuk ketua beserta jajaran pimpinan definitif periode 2024-2029.

Rapat tersebut berhasil melantik Rusdi Alam, Andri S. Permana, Arief Wibowo dan Turidi Susanto sebagai pimpinan legislatif selama lima tahun mendatang.

BACA JUGA:Usai Ditetapkan Sebagai Ketua DPRD Tangerang, Rusdi Alam Bakal Bentuk AKD

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Dr. Nurdin menuturkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mengapresiasi atas kesukseskan penyelenggaraan pelantikan resmi jajaran pimpinan yang akan memimpin DPRD Kota Tangerang selama satu periode penuh ke depan.

Dihadiri oleh Penjabat Gubernur Banten Almuktabar, Pemkot Tangerang bersama DPRD Kota Tangerang berkomitmen menjalin kerja sama yang sinergis untuk mendorong realisasi percepatan pembangunan di Kota Tangerang.

"Kami berharap setelah pelantikan ini dapat bergerak cepat untuk berkolaborasi bersama-sama mengawal pembangunan dan program prioritas, mulai dari alokasi anggaran, infrastuktur dan pelayanan di berbagai lini sektor," imbuhnya.

"Terlebih, kinerja kolaborasi selama ini telah berjalan sangat optimal dan baik," sambung Nurdin menutup.

Kategori :