Pembubaran Diskusi di Kemang, Tersangka Mengaku Inisiatif Sendiri

Rabu 02-10-2024,13:59 WIB
Reporter : Fajar Ilman
Editor : Khomsurijal W

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pengacara tersangka, pembubaran diskusi di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan, Gregorius Upi Dheo, mengaku bahwa kliennya bertindak atas inisiatif sendiri.

"Klien kami memberitahukan bahwa mereka bergerak atas dasar inisiatif sendiri," katanya saat dihubungi, kemarin.

Dua orang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kejadian ini. Menurut Gregorius, tindakan tersebut bertujuan menghentikan diskusi yang dianggap bisa menyudutkan pemerintah dan memicu keresahan masyarakat.

BACA JUGA:Peran Tersangka Baru Pembubaran Diskusi di Kemang Terungkap

"Berdasarkan informasi yang diterima oleh klien saya, diskusi tersebut diduga menyudutkan pemerintah dan mengandung unsur yang dapat memicu keresahan masyarakat," jelasnya.

Gregorius juga menyatakan bahwa kliennya menyesal karena tindakan mereka menyebabkan keresahan di masyarakat.

"Klien kami menyesal karena akibat perbuatan mereka mengakibatkan keresahan di Masyarakat.

Mereka  meyakini  bahwa  kegiatan  tersebut  bisa  berdampak  negatif  pada  stabilitas  negara  dan  persatuan  bangsa," tegasnya.

Lebih lanjut, ia menegaskan bahwa tidak ada koordinasi dengan pihak manapun terkait aksi tersebut.

"Tindakan mereka tidak didasari oleh afiliasi politik, melainkan oleh rasa cinta tanah air dan keinginan untuk menjaga persatuan," kata Gregorius.

BACA JUGA:Polda Metro Jaya Ungkap Saksi Kunci Pembubaran dan Dugaan Penganiayaan di Seminar FTA

Sementara itu, kliennya juga menyampaikan permohonan maaf kepada pihak kepolisian yang menjaga aksi tersebut, karena perilaku mereka yang dinarasikan seolah berkoordinasi dengan polisi.

"Posisi kami sebagai lawyer hanya menempatkan posisi hukum pada tempatnya dan menjaga hak-hak hukum klien kami agar tidak dilanggar," tutup Gregorius.

Kategori :