Paripurna Spesial, AHY Support Ibas Lahir Batin Sebagai Pimpinan MPR RI

Kamis 03-10-2024,10:59 WIB
Reporter : Anisha Aprilia
Editor : Marieska Harya Virdhani

JAKARTA, DISWAY.ID - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono mendukung penuh sang adik, Edhi Baskoro Yudhoyono (Ibas) dalam rapat paripurna MPR RI pada Kamis, 3 Oktober 2024.

Agus mengatakan kedatangannya itu untuk memberikan dukungan kepada Edhi Baskoro Yudhoyono (Ibas) yang akan dilantik menjadi pimpinan MPR RI.

BACA JUGA:Saat AHY Cetak Gol di National Day & Armed Forces Day Republic of Korea: Go Shin Tae-yong!

"Spesial menghadiri dan mengiringi doa dan support lahir batin. Semoga menjadi pimpinan yang amanah. Saya tentu mengiringi doa sekaligus memberikan support lahir batin kepada mas Edhi Baskoro yang kami tetapkan sebagai pimpinan, salah satu pimpinan MPR RI mewakili fraksi partai Demokrat," kata Agus di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis.

Putra pertama dari SBY ini mengungkapkan alasan Ibas dipilih menjadi Wakil Ketua MPR RI dikarenakan memiliki sepak terjang dan pengalaman politik yang lama.

BACA JUGA:AHY Hadiri Ujian Terbuka Program Doktor Dirjen PPTR, Sampaikan Pesan untuk Pemangku Kebijakan

"Tentu sepak terjang, rekam jejak, dan pengalaman politik di parlemen selama ini menurut kami mas Ibas bisa menjalankan tugas dan amanah sebaik-baiknya. Mengawal isu-isu kebangsaan yang selama ini dikelola MPR RI dan tentunya kita ingin mengawal 5 thn ke depan Indonesia bisa semakin maju," ungkapnya.

Diketahui, Rapat gabungan pimpinan MPR RI sepakat Sekjen Gerindra Ahmad Muzani akan menjadi calon Ketua MPR RI periode 2024-2029.

BACA JUGA:Serahkan Sertipikat Tanah Elektronik untuk Masyarakat di Lereng Bromo, Menteri AHY Harapkan UMKM Pariwisata Berkembang

Nantinya, Muzani dan 8 wakilnya akan dilantik pada Kamis, 3 Oktober 2024 sekitar pukul 10.00 WIB.

"Rapat paripurna tanggal 3 Oktober 2024 pukul 10 pagi tinggal menetapkan susunan pimpinan MPR yang baru, yang dipimpin oleh H Ahmad Muzani didampingi oleh delapan Wakil Ketua MPR RI dari fraksi-fraksi partai politik dan kelompok DPD RI yang akan ditetapkan besok," kata Ketua fraksi PDIP MPR, Ahmad Basarah di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 2 Oktober 2024 malam.

Berikut Ini Bocoran Susunan Pimpinan MPR yang akan dilantik hari ini berdasarkan informasi yang dihimpun:

BACA JUGA:Serahkan Sertipikat Tanah Elektronik untuk Masyarakat di Lereng Bromo, Menteri AHY Harapkan UMKM Pariwisata Berkembang

Bocoran Susunan Pimpinan MPR

Ketua MPR: Ahmad Muzani dari Partai Gerindra

Wakil Ketua MPR:

Kategori :