Maarten Paes Cedera, Terancam Absen Lawan Bahrain dan Tiongkok? FC Dallas Bilang Begini

Kamis 03-10-2024,11:07 WIB
Reporter : Risto Risanto
Editor : Risto Risanto

JAKARTA, DISWAY.ID - FC Dallas telah mengonfirmasi bahwa kiper andalan mereka yakni Maarten Paes mengalami cedera sehingga harus absen hari ini, Kamis 3 Oktober 2024.

Akibat cedera yang dialaminya Maarten Paes sampai tidak masuk skuad atau menepi karena FC Dallas tidak mau mengambil risiko dari pemain andalannya yang sedang tidak fit itu.

Kabar cederanya Maarten Paes ini membuat para pendukung Timnas Indonesia menjadi deg-degan, apalagi dalam beberapa hari ke depan skuad Shin Tae-yong akan menghadapi partai krusial melawan Bahraind an Tiongkok.

Diketahui Timnas Indonesia akan berhadapan melawan Bahrain di matchday ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Kamis 10 Oktober 2024 malam WIB.

BACA JUGA:Segini Harga Transfer Maarten Paes Jika Gabung Barcelona

Kemudian lima hari berselang Jay Idzes dan kawan-kawan bakal bertemu tim kuat lainnya yakni Tiongkok pada tanggal 15 Oktober 2024.

Akan tetapi klub anggota Major League Soccer (MLS) itu masih memberikan informasi yang cukup melegakkan, sehingga dapat membuat pendukung Timnas Indonesia dapat bernapas lega.

Pasalnya, Mantan kiper FC Utrecht itu hanya mengalami cedera ringan dan absennya sang kiper di laga Versus San Jose Earthquakes hari ini lantaran sebagai tindakan pencegahan saja agar masalah cedera yang dialaminya tidak semakin parah.

"Penjaga gawang Maarten Paes absen malam ini karena cedera pergelangan tangan ringan,” ungkap FC Dallas di akun Instagram resminya (@fcdallas).

BACA JUGA:Harapan Maarten Paes Gabung ke Barcelona FC Pupus Gegara Munculnya Nama Kiper Ini

Jika dalam kondisi yang optimal, sudah pasti Maarten Paes auto dimainkan sebagai starter saat FC Dallas melawan San Jose Earthquakes. Namun, karena mengalami cedera, posisi Maarten Paes digantikan kiper kedua FC Dallas, Jimmy Maurer.

Sekarang harapannya cedera yang dialami Maarten Paes tidak parah. Dengan begitu pada awal pekan depan, kiper 26 tahun itu sudah bisa bergabung dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia yang digelar di Bahrain.

Kehadiran Maarten Paes sangat dibutuhkan Timnas Indonesia saat tandang ke markas Bahrain dan Tiongkok di matchday ketiga dan keempat Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Jangan hanya melihat dari keadaan saat ini, tetapi juga perhatikan potensi besar yang dimiliki Maarten Paes sebagai salah satu kiper terbaik Indonesia.

BACA JUGA:Kebenaran Maarten Paes Gabung Barcelona Terjawab, Ternyata Kiper Timnas Indonesia Itu...

Kategori :