Bangga Berbatik, Intip Produksi Batik Custom dengan Sentuhan Kain Santung

Kamis 03-10-2024,18:41 WIB
Reporter : Marieska Harya Virdhani
Editor : Marieska Harya Virdhani

JAKARTA, DISWAY.ID – Batik ternyata dapat diproduksi dengan cara custom di atas kain santung.

Seperti diketahui, batik addalah sebuah proses yang salah satunya dilakukan di atas kain.

Dalam momen Hari Batik Nasional dengan tema Bangga Berbatik telah ditentukan untuk mendukung para perajin dan pengusaha produk batik, dengan memotivasi masyarakat Indonesia untuk menggunakan dan mempopulerkan batik di dalam setiap aktivitas.

Semangat ini juga telah dijalankan oleh J99 Corp. sebagai perusahaan induk yang membawahi beragam unit bisnis lintas bidang, melalui salah satu sektor manufakturnya yakni Juragan 99 Garment.

BACA JUGA:Batik Sering Diklaim Negara Tetangga, Perlukah Waspada?

Tak hanya di level produksi, Juragan 99 Garment memiliki layanan pembuatan batik printing dari hulu ke hilir mulai dari proses design motif, hingga menjadi kain atau baju siap pakai.

Dengan mesin cetak berkualitas tinggi yang didukung oleh tim ahli di bidang garmen, Juragan 99 Garment dapat menghasilkan motif batik yang lebih detail, berkualitas tinggi, dengan harga yang lebih terjangkau sesuai dengan kebutuhan dan keinginan pelanggan.

CEO J99 Corp., Ganesya Widya mengungkapkan sebagai warisan budaya Indonesia yang sudah diakui dunia, batik wajib kita lestarikan bersama.

BACA JUGA:Peringati Hari Batik Nasional, APPBI DPD DKI Jakarta Gelar Batik Nusantara Festival

“Dan kami melakukannya dengan cara menyediakan layanan produksi kain maupun pakaian batik printing di Juragan 99 Garment. Dua buah mesin kami memiliki kapasitas yang besar, sehingga mampu memproduksi 400 buah pakaian batik per harinya," ucapnya. 

Selain itu, Juragan 99 Garment juga memiliki tim designer yang mumpuni dan mampu merancang motif batik sesuai selera pelanggan.

"Dengan demikian, masyarakat bisa mendapatkan kain batik untuk dijadikan berbagai bentuk kreasi lainnya, atau pun langsung diproduksi sebagai pakaian di Juragan 99 Garment,” katanya.

Juragan 99 Garment mampu menghasilkan motif batik apa saja, baik yang tradisional maupun batik-batik kreasi modern, atau sesuai dengan keinginan pelanggannya.

Selain itu, masyarakat juga bebas memilih warna batik yang diinginkan tanpa adanya batasan. Apa pun batiknya, teknik dan proses produksi batik pesanan masyarakat di Juragan 99 Garment dilakukan dengan serius, melalui berbagai tahapan, yakni:

BACA JUGA:Hari Batik Nasional, PNM Berdayakan Pengrajin Batik Lewat Teknik Ecoprint di Kampung Madani

Kategori :