Jaringan Relawan Advokat Patriot Dukung Pasangan RISOL di Pilkada Bekasi 2024

Kamis 03-10-2024,21:39 WIB
Reporter : Dimas Rafi
Editor : M. Ichsan

BEKASI, DISWAY.ID-- Ketua Jaringan Relawan Advokat Patriot Bekasi Iqbal Daud Hutapea memberi komentar mengapa dia membentuk Jaringan Relawan Advokat Patriot Bekasi untuk pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi Heri Koswara-Sholihin dalam Pilkada Kota Bekasi 2024.

Menurutnya, salah satu faktor paling besar adalah pasangan "Risol" julukan Heri-Sholihin ini bersih dari praktik korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN). Setelah dirinya melakukan riset dan analisis.

BACA JUGA:Wow! Heri-Sholihin Bakal Guyur Rp500 Juta ke Tiap RW Jika Menang Pilkada Bekasi

BACA JUGA:Sopir Angkot Geruduk DPRD Kota Bekasi, Tuntut Operasi Biskita Dihentikan!

"Dari hasil investigasi dan analisis tersebut, kami anggap minim dan bersih, Heri Koswara-Sholihin. Untuk itulah, kami menentukan pilihan dan memberikan dukungan secara resmi," terang Iqbal.

Iqbal menerangkan bahwa sebelum munculnya Jaringan Relawan Advokat Patriot Bekasi, rekan-rekannya mengkaji terlebih dahulu. 

Selepas itu, barulah mereka mendeklarasikan dukungannya di Graha Hartika, Jalan Kemakmuran, Bekasi Selatan, Kota Bekasi pada Kamis, 3 Oktober 2024.

BACA JUGA:4 Pelaku Maling Emas 200 gram di Bekasi Belum Ditangkap, Polisi Periksa 4 Orang Saksi

BACA JUGA:Kuasa Hukum Pastikan Tidak Ada Minol Sebelum Penemuan 7 Mayat di Kali Bekasi

Lebih lanjut Iqbal menjelaskan melihat Kota Bekasi yang mempunyai kisah kelam dengan kasus korupsi membuat ia merasa sedih. Sudah ada dua Wali Kota Bekasi terjerat hukum di KPK.

Oleh sebab itu, Iqbal dan pihaknya pun menaruh harapan besar terhadap paslon Heri-Sholihin yang dinilai punya catatan bersih selama keduanya menduduki jabatan legislatif.

"Kami sebagai masyarakat Kota Bekasi, sedih lah, dua kali punya pemimpin, terjebak dan terindikasi (korupsi). Maka harapan kami, dua figur ini dapat betul-betul bekerja untuk membangun Kota Bekasi," jelas dia.

BACA JUGA:Bocah 7 Tahun Diduga Korban Penculikan Anak di Bekasi Berhasil Diamankan, Ini Pelakunya!

BACA JUGA:TMMD Kodim Kota Bekasi Fokus Pengembangan di Kelurahan Jatiluhur

Selanjutnya Iqbal menegaskan, meski pihaknya telah memberikan dukungan penuh terhadap Heri-Sholihin, namun ia memastikan tetap mengawal seluruh kebijakan apabila paslon nomor 01 menang dalam Pilkada Kota Bekasi.

Kategori :