Maybank Indonesia Luncurkan Dua Inovasi Wealth Management Berbasis Syariah

Jumat 04-10-2024,13:27 WIB
Reporter : Bianca Khairunnisa
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- Dalam rangka terus berinovasi dan mengembangkan layanan perbankan berbasis syariah,  PT Bank Maybank Indonesia Tbk atau Maybank Indonesia melalui Unit Usaha Syariah (UUS) mengumumkan peluncuran dua solusi baru pelayanan perbankan dengan prinsip syariah, yaitu My Protection Rencana dan My Protection Waris.

Melalui kerja sama dengan PT Allianz Life Shariah Indonesia, dua produk inovatif tersebut akan menjadi pelengkap dari Maybank Shariah Wealth Management, yang telah sukses diluncurkan pada tahun lalu sebagai solusi pengelolaan kekayaan menyeluruh dan terpadu berbasis prinsip syariah.

BACA JUGA:Sphynx Lab Limited - New Zealand dan PT Digital Syariah Technology Jalin Kerjasama, Bawa Teknologi Blockchain ke Jawa Timur

BACA JUGA:Indonesia Islamic Financial Center Diresmikan, Erick Thohir Dorong Pengembangan Eknomi Syariah

"Kami akan terus berupaya untuk memperkuat posisi kami di industri perbankan syariah dengan memberikan solusi yang relevan dengan kebutuhan nasabah," ujar Direktur Perbankan Syariah Maybank Indonesia, Romy Buchari, Kamis 3 Oktober 2024.

Kedua produk terbaru My Protection Rencana dan My Protection Waris tersebut diketahui merupakan produk asuransi jiwa tradisional syariah yang membawa beragam manfaat untuk melindungi aset dan keluarga dari risiko. 

Selain memberikan dukungan terhadap kebutuhan finansial di masa mendatang, My Protection Rencana dan My Protection Waris juga membawa manfaat spiritual dengan menawarkan pilihan fitur Wakaf hingga sebesar 45 persen dari nilai Santunan Asuransi.

BACA JUGA:Jelang 34 Hari Pemerintahannya Berakhir, Jokowi Tekankan Pentingnya Ekonomi Syariah di Indonesia

BACA JUGA:Ekonomi Syariah Terus Tumbuh, INDEF Harapkan Bisa Atasi Ketimpangan

Dengan kedua produk tersebut, para nasabah tidak hanya dapat membangun keamanan finansial, namun juga menciptakan peluang untuk pertumbuhan dan memberikan manfaat bagi generasi penerus, sekaligus memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi sesama.

"Manajemen pengelolaan kekayaan adalah kunci untuk meraih masa depan yang sejahtera. Ke depannya, kami akan terus memperluas portofolio produk syariah kami dengan menambah layanan maupun akses digital untuk memberikan kemudahan dan inklusi keuangan yang lebih luas," jelas Head Wealth Management Maybank Indonesia, Aliang Sumitro, ketika ditemui dalam kesempatan yang sama.

BACA JUGA:HSBC Indonesia Luncurkan Produk Reksadana Baru, Gabungkan Teknologi AI dan Berprinsip Investasi Syariah

BACA JUGA:LPDB-KUMKM dan PT Jamkrida NTB Syariah Jalin Kerja Sama Pembiayaan Bagi Koperasi Syariah

Tak hanya itu, peluncuran Maybank Shariah Wealth Management juga sejalan dengan strategi M25+ Maybank Group untuk menjadi institusi keuangan global terdepan di industri perbankan syariah. 

Hal ini diwujudkan dengan menghadirkan solusi finansial cerdas dan komprehensif, lewat berbagai layanan dan produk yang mengakomodasi kebutuhan masyarakat.

Kategori :