Green Campus, Ada 135 Pohon Unik di Unika Atma Jaya yang Jadi Ruang Terbuka Hijau

Minggu 06-10-2024,16:34 WIB
Reporter : Marieska Harya Virdhani
Editor : Marieska Harya Virdhani

BACA JUGA:Punya Rumah di Dekat Ruang Terbuka Hijau Bantu Tulang Anak Lebih Kuat, IQ Lebih Cerdas

Uskup Ignatius Kardinal Suharyo juga memberikan pesan penting untuk kita semua untuk menjaga lingkungan dan kelestarian alam.

Ruang Terbuka Hijau di Unika Atma Jaya ini merupakan komitmen kampus terhadap lingkungan hidup dan bumi kita ini di tengah permasalahan lingkungan yang kita hadapi bersama.

"Sejalan dengan ensiklik Laudato Si, yang mengajak kita semua untuk merawat rumah bersama yaitu bumi kita. Unika Atma Jaya menghadirkan ruang ini sebagai tanda keberlanjutan dan kepedulian kita terhadap alam semesta. Maka, mari kita menjaga ruang terbuka hijau ini agar kebermanfaatannya sungguh dapat dirasakan bersama. Menjadikan tempat ini juga sebagai sumber inspirasi dan refleksi, mengingat kembali tanggung jawab kita dalam menjaga keseimbangan ekosistem alam," ujar Bapa Uskup Ignatius Kardinal Suharyo. 

Sebagai universitas yang terus berinovasi dan mengedepankan kualitas, Unika Atma Jaya berharap RTH ini dapat menjadi sarana untuk menumbuhkan nilai-nilai keberlanjutan dan memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar.

BACA JUGA:Kampus Wajib Beri Tunjangan ke Dosen Non-ASN, Ini Besaran Minimal dan Sanksi Jika Melanggar

Melalui peresmian ini, Unika Atma Jaya berharap RTH ini dapat menjadi simbol nyata langkah konkret Unika Atma Jaya dalam menciptakan masa depan yang lebih hijau, serta terus menginspirasi seluruh sivitas akademika dan masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan untuk keberlanjutan dalam setiap aspek kehidupan.

Menambah jumlah pohon yang sebelumnya 79 buah menjadi 135 buah pohon, dimana ada beberapa pohon unik dan memiliki filosofi seperti Pohon Soekarno, Pohon Boddi dan Pohon Moringa.

Pohon-pohon di RTH ini juga telah diberi identitas (barcode) sehingga siapapun yang berkunjung dapat memperoleh informasi tetang pohon-pohon tersebut.

Kategori :