Jika Timnas Indonesia Gagal Raih 6 Poin Lawan Bahrain dan Tiongkok, Shin Tae-yong Bilang Begini

Selasa 08-10-2024,07:42 WIB
Reporter : Risto Risanto
Editor : Risto Risanto

JAKARTA, DISWAY.ID - Shin Tae-yong telah mengungkapkan skenario terburuk apabila Timnas Indonesia gagal meraih 6 poin penuh dari laga melawan Bahrain dan Tiongkok.

Diketahui Skuad Garuda bakal melakoni dua laga tandang krusial dalam putaran ketiga ajang kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Vs Bahrain dan Tiongkok.

Pertama anak asuh STY akan berhadapan dengan tuan rumah Bahrain pada tanggal 10 Oktober 2024, lanjut melawan Tiongkok di Stadion Qingdao Youth Football pada 15 Oktober 2024.

Ekspektasi Shin Tae-yong, skuadnya akan menjalani pertandingan yang sulit melawan keduanya, tapi jelas pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu tetap menargetkan untuk membawa pulang 3 poin penuh di masing-masing laga.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Pastikan Anak Asuhnya Tak Akan Terkendala Cuaca di Bahrain: Sejuk Kok

Sementara Timnas Indonesia berada di posisi keempat klasemen sementara Grup C dengan koleksi 2 poin yang didapatkan dari dua hasil imbang melawan Arab Saudi (away) dan Australia (home).

Saat ini Indonesia terpaut empat poin dari Jepang yang bertengger nyaman di puncak klasemen grup C kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, sedangkan dengan Arab Saudi selisihnya dua poin yang ada di posisi kedua.

Lantas bagaimana perbedaan poin Timnas Indonesia dengan dua lawan yang akan dihadapi bulan Oktober 2024 ini? Dengan Bahrain, perbedaan poinnya hanya satu, skuad Dragan Talajic berada di posisi ketiga klasemen sementara grup C yang artinya skuad merah-putih hanya berbeda satu posisi saja.

Sementara itu Tiongkok masih belum mendapatkan poin sama sekali sehingga sekarang berada di dasar klasemen Grup C.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Panggil 27 Pemain Timnas Indonesia, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Masuk Daftar?

Shin Tae-yong mengakui bahwa laga melawan Bahrain dan Tiongkok bukanlah sebuah pertandingan yang gampang dimenangkan oleh Timnas Indonesia meskipun memang seharusnya tidak sesulit melawan Arab Saudi dan Australia.

Coach STY pun memberikan skenario terburuk apabila Timnas Indonesia pada akhirnya gagal merebut semua 6 poin dari Bahrain dan Tiongkok.

"Jika kami gagal mendapatkan enam poin melawan Bahrain dan Tiongkok, akan sulit untuk melaju langsung ke tahap final," ungkap Shin Tae-yong, dikutip dari situs Newsian. "Kami akan berusaha sebaik mungkin untuk mendapatkan poin," tegas STY kepada media.

KENDALA TIMNAS INDONESIA DI BAHRAIN

Sudah mulai terkumpul banyak pemain di timnas Indonesia, hal ini membuat Shin Tae-yong mempertimbangkan satu hal penting. STY sadar betul bahwa jarak tempuh yang harus ditempuh untuk mencapai Bahrain dapat membuat para pemain lelah.

BACA JUGA:Status Rafael Struick di Brisbane Roar Belum Jelas, Pakai Jersey Nomor 7 Shin Tae-yong

Kategori :