Jadwal Timnas Indonesia Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia: Ditunggu Bahrain dan Tiongkok

Selasa 08-10-2024,12:18 WIB
Reporter : Risto Risanto
Editor : Risto Risanto

JAKARTA, DISWAY.ID - Berikut adalah jadwal pertandingan lengkap Timnas Indonesia dalam mengarungi putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Timnas Indonesia sudah ditunggu Bahrain dan Tiongkok dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia zona Asia.

Ada 10 pertandingan di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang dimulai sejak 5 September 2024 sampai 10 Juni 2025, dilakukan dengan sistem dua leg format kandang dan tandang.

Dalam ajang ini, mempertemukan total keseluruhan 18 tim, kemudian dibagi dengan tiga grup pada putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

BACA JUGA:Bahrain Waspadai kekuatan Timnas Indonesia, Ismail Abdullatif: Pasti Bakal Sulit!

Skuad Garuda sendiri saat ini berada di dalam Grup C bersama negara-negara kuat seperti Arab Saudi, Australia, Bahrain, Tiongkok, dan Jepang.

Anak asuh Shin Tae-yong sejauh sudah melakoni dua laga melawan Arab Saudi dan Australia, keduanya berakhir seri alias imbang.

Dengan hasil dua kali imbang itu menempatkan Timnas Indonesia sementara ini menduduki peringkat ketiga klasemen Grup C.

Indonesia bermain imbang 1-1 melawan Arab Saudi dalam pertandingan yang berlangsung pada Jumat, tanggal 6 September 2024. Pertandingan yang ketat dan penuh gairah ini menunjukkan bahwa timnas Merah Putih memiliki potensi besar untuk bersaing di tingkat internasional.

BACA JUGA:Jika Timnas Indonesia Gagal Raih 6 Poin Lawan Bahrain dan Tiongkok, Shin Tae-yong Bilang Begini

Setelah melawan Arab Saudi, Indonesia melanjutkan perjuangannya dengan bermain imbang tanpa gol melawan Australia pada Selasa, tanggal 10 September 2024. Meskipun tidak ada gol yang tercipta, pertandingan ini tetap menarik dan menegangkan hingga peluit akhir dibunyikan.

Dengan hasil dua kali imbang tersebut, Indonesia saat ini berada di posisi empat klasemen sementara Grup C dengan total dua poin.

Posisi ketiga ditempati oleh Bahrain yang berhasil meraih tiga poin setelah mengalahkan Australia dan kalah 0-5 dari Jepang. Sementara itu, Jepang menduduki puncak klasemen dengan enam poin dari dua kemenangan telak atas Bahrain dan Tiongkok.

Posisi kedua dalam klasemen sementara Grup C diduduki oleh Arab Saudi yang berhasil mengumpulkan empat poin setelah memenangkan pertandingan melawan Tiongkok namun hanya bermain imbang 1-1 melawan Indonesia.

BACA JUGA:AFC Beri Peringatan Bahrain Jelang Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia Sangat Berbahaya Saat ini

Kategori :