Tes Drive Hyundai The All New Kona Electric, Lahap Perjalanan Jakarta – Semarang Sekali Pengisian Baterai

Selasa 08-10-2024,21:44 WIB
Reporter : Reza Permana
Editor : Reza Permana

JAKARTA, DISWAY.ID – Jarak tempuh menjadi salah satu pertimbangan dalam membeli mobil listrik, di mana Hyundai The All New Kona Electric lahap perjalanan Jakarta – Semarang sekali pengisian baterai.

Hal tersebut dibuktikan langsung oleh Disway.Id dalam sesi tes drive yang digelar oleh PT Hyundai Motors Indonesia (HMID).

Perjalanan Jakarta – Semarang lewat Tol Cikopo - Palimanan dengan jarak tempuh 438 km mampu dilahap oleh All New Kona Electric bahkan dengan varian Prime STD Range AT yang memiliki jarak tempuh 448 km.

BACA JUGA:Ini Aspek Penilaian Jambore GTK Hebat 2024, Guru Wajib Tahu!

BACA JUGA:Kapan Hari Tanpa Bayangan 2024 Terjadi? Cek Wilayah Indonesia yang Kebagian

Selain daya tempuh baterai tipe NCMA atau Nickel Cobalt Manganese Aluminum yang kembangkan oleh pabrik baterai dari Hyundai yaitu HLI Green Power, All New Kona Electric juga dilengkapi dengan berbagai fitur yang memberikan kenyamanan dalam berkendara.

Salah satunya adalah Smart Cruise Control (SCC) with Stop and Go di mana dengan mengaktifkan fitur ini, pengendara dapat melaju dengan kecepatan yang telah ditentukan.

Kelebihan dari fitur ini, di mana sistem dapat menahan laju serta memperlambat laju mobil jika mobil di depannya menurunkan kecepatan.

BACA JUGA:Apa Itu Progeria? Penyakit Langka Sammy Basso yang Terlihat Tua sejak Balita

BACA JUGA:Berkat Penerapan Cluster Drilling, PHR Hemat 248 Miliar dan Percepat Pemboran di Lapangan Petani

Sistem bahkan tetap menjaga jarak aman dengan mobil di depan meskipun melaju dengan kecepatan rendah.

Jika mobil depan kembali mempercepat laju kendaraan, maka sistem secara otomatis juga akan kembali menaikan kecepatan laju kendaraan tanpa hatus menginjak pedal akselerasi.


Perjalanan Jakarta – Semarang lewat Tol Cikopo - Palimanan dengan jarak tempuh 438 km mampu dilahap oleh All New Kona Electric bahkan dengan varian Prime STD Range AT yang memiliki jarak tempuh 448 km dengan drive mode Normal.-reza-

Tentunya fitur ini akan sangat membantu dalam perjalanan di mana pengemudi akan lebih santai selama di perjalanan.

Tidak hanya itu, sistem ini juga akan menjaga penggunaan daya baterai yang efisien, apalagi saat berkendara dengan menggunakan drive mode Eco.

BACA JUGA:Sunan Kalijaga Angkat Bicara Dugaan Penganiayaan Selebgram oleh Ketum Parpol: Biar Semuanya Clear

Kategori :