Netanyahu Larang Menteri Pertahanan Israel ke Amerika Untuk Minta Bantuan Serang Iran

Rabu 09-10-2024,08:06 WIB
Reporter : Reza Permana
Editor : Reza Permana

BACA JUGA:Layanan SIM Keliling di Jakarta Hari Ini Rabu 9 Oktober 2024, Buka di 5 Lokasi!

Adapun salah seorang pajabat Amrika menyampaikan bahwa pihaknya akan mendukung jika Israel akan membalas serangan rudal Iran yang dilakukan beberapa waktu lalu.

Para pejabat Amerika percaya bahwa Israel belum membuat keputusan pasti tentang bagaimana bertindak atas serangan Iran tersebut.

Akan tetapi rencana serangan balasan Israel berpotenti menyasar kompleks militer dan intelijen, sistem pertahanan udara serta infrastruktur energi.

Gallant dan pejabat pertahanan Israel telah mengadvokasi serangan terhadap Iran dan telah menyampaikan rencana kepada anggota parlemen, meskipun tampaknya belum ada keputusan yang diambil.

BACA JUGA:Wujudkan Visi Indonesia Emas 2045, Kemenperin Akan Tingkatkan Kualitas SDM Dalam Negeri

BACA JUGA:KPK Cegah 5 Orang ke Luar Negeri Terkait Korupsi Kredit Usah BPR Bank Jepara Artha

Rencannya kedatangan  Gallant ke Amerika untuk bertemu dengan Austin akan membahas masalah tersebut.

Selain Austin, Gallant juga dijadwalkan bertemu dengan para penasihat Presiden Biden di tengah krisis kepercayaan yang parah antara Netanyahu dan Biden.

Gallant dijadwalkan tiba di Washington dengan pesan yang jelas bagi pemerintahan Amerika jika Israel perlu menyerang Iran, tetapi harus dilakukan dengan cara yang paling efektif dengan koordinasi maksimal dengan Amerika.

Gallant yakin Amerika harus memfokuskan kekuatannya di kawasan tersebut, mulai dari mengirimkan kapal induk ke kawasan tersebut hingga menunjukkan kerja sama bersama dengan Israel.

BACA JUGA:Darurat Kartel, Wali Kota Meksiko Tewas Dibunuh Seminggu Setelah Menjabat

BACA JUGA:Jadwal Sidang Cerai Perdana Baim Wong dan Paula Verhoeven Digelar 23 Oktober 2024

"Kami memiliki kemampuan untuk menimbulkan kerusakan yang signifikan terhadap Iran, tetapi asumsi yang berlaku adalah Iran akan membalas, itulah sebabnya koordinasi dengan AS sangat penting,” papar Gallant.

“Iran tidak memiliki Hamas atau Hizbullah sebagai pasukan yang efektif, tetapi itu tidak berarti Israel tidak boleh bersiap menghadapi serangan langsung Iran,” tambahnya.

Dalam kunjungannya,  Gallant juga berencana untuk meminta bantuan Austin dalam bentuk berbagai jenis persenjataan, khususnya Baterai pertahanan rudal tambahan awal.

Kategori :