PGN Borong Penghargaan Keselamatan Migas 2024

Rabu 09-10-2024,17:37 WIB
Reporter : M. Ichsan
Editor : M. Ichsan

"Ini menjadi bukti atas komitmen, kolaborasi, dan sinergitas PGN Group selaku Subholding Gas Pertamina untuk terus menjaga keamanan tanpa kehilangan jam kerja akibat kecelakaan, selalu memprioritaskan keselamatan dalam bekerja," jelasnya. 

BACA JUGA:Komitmen PGN Terus Pasok Gas Bumi untuk Kelistrikan Secara Berkelanjutan Berbuah Penghargaan

BACA JUGA:Jalankan Program Terbaik CSR, PGN Group Raih 13 Penghargaan Ajang Asian Impact Awards 2024 di Malaysia

Serta mengoptimalkan upaya pembinaan keselamatan kerja secara komprehensif. Apresiasi yang luar biasa bagi PGN karena telah sukses mencapai lebih dari 500 juta JKA per April 2024 ini” tambahnya.

Sejumlah penghargaan yang diraih oleh PGN group mencakup:

Pada penghargaan kategori Patra Karya Raksa, Patra Karya Raksa Tama diraih oleh PT Perusahaan Gas Negara Tbk Sales and Operation (SOR) II yang akan diwakili oleh Direktur Komersial, Ratih Esti Prihatini, PT Pertamina Gas Technical Management, PT Transportasi Gas Indonesia, dan PT Kalimantan Jawa Gas.

Selanjutnya untuk penghargaan kategori Patra Nirbhaya Karya, Patra Nirbhaya Karya Utama Adinugraha I diraih oleh Operation and Maintanance Management (OMM) PGN karena keberhasilannya mencapai lebih dari 21 juta Jam Kerja Aman (JKA) pada periode 1 Juni 2008 s/d 31 Agustus 2024. 

BACA JUGA:PGN Luncurkan Aplikasi QUEST, Tingkatkan Kecepatan Data dan Produktifitas Infrastruktur Gas Bumi Hingga 40 Persen

BACA JUGA:Kinerja PGN Semester I 2024 Meningkat 3 Persen dari Tahun Lalu

SOR II PGN berhasil mendapatkan dua penghargaan yakni, Penghargaan Patra Nirbhaya Karya Utama Adinugraha III serta Penghargaan Patra Karya Raksa karena keberhasilannya dalam mencapai lebih dari 48 juta JKA pada periode 8 Maret 2009 s/d 31 Agustus 2024 serta melakukan pembinaan keselamatan kerja secara maksimal. 

Penghargaan Patra Nirbhaya Karya Utama pun diraih oleh SOR III PGN karena berhasil mencapai lebih dari 27 juta JKA pada periode 21 Januari 2005 s/d 31 Agustus 2024.

Tidak hanya itu, ⁠PT Pertamina Gas Techincal Management, PT Kalimantan Jawa Gas, serta PT Transportasi Gas Indonesia juga berhasil merenggut penghargaan Patra Nirbhaya Karya Utama Adinugraha. 

Patra Nirbhaya Karya Utama pun turut diraih oleh Saka Indonesia Pangkah Ltd., PT Perta Arun Gasdan ⁠PT Perta Daya Gas. Penghargaan Patra Nirbhaya Karya Pratama makbul dicapai oleh PT Perta Samtan Gas dan PT LNG Indonesia. 

Selain itu, Saka Energi Muriah Ltd. Dan PT Nusantara Regas juga sukses membawa pulang Penghargaan Patra Nirbhaya Karya Madya. 

BACA JUGA:Komitmen Tekan Emisi Karbon, PGN - POSCO International Teken Joint Study Agreement Terkait CCS

BACA JUGA:Gandeng KSM, PGN Bangun Lebih dari 6 Ribu Sambungan Jargas di Semarang dan Yogyakarta

Kategori :