Prabowo: Program Makan Bergizi Gratis Digagas Bukan untuk Cari Popularitas

Kamis 10-10-2024,20:48 WIB
Reporter : Anisha Aprilia
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- Presiden RI terpilih Prabowo Subianto menegaskan program makan bergizi gratis yang digagasnya bukan untuk mencari popularitas.

Ia menjelaskan program ini dibuat usai berkaca banyaknya anak-anak yang berangkat sekolah dalam kondisi lapar.

BACA JUGA:Dibocorkan Adik Kandung Prabowo, Kementerian Ini yang Bakal Diisi Fahri Hamzah

BACA JUGA:Prabowo Hadiri Acara Sinergitas Legislator PKB Hari Ini

"Masih banyak anak-anak yang lapar, berangkat ke sekolah tidak makan pagi, ini harus kita atasi, sekarang, hari ini. Semua anak-anak, termasuk yang di pesantren," kata Prabowo dalam acara rapat koordinasi nasional legislatif di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Kamis, 10 Oktober 2024.

Atas dasar itu, Prabowo akhirnya menggagas program makan siang gratis untuk menyelamatkan Indonesia agar tidak kurang gizi.

"Kalau anak-anak kita kurang gizi, dia tidak bisa bersaing, jangankan bersaing di universitas, jangankan bersaing di tempat-tempat yang membutuhkan teknologi, untuk jadi petani aja, dia tidak akan sanggup, untuk jadi buruh pelabuhan pun dia akan kalah dengan buruh-buruh negara lain, karena badannya nggak akan kuat," sambungnya.

BACA JUGA:Demokrat Tak Keberatan Jika PDIP Masuk Kabinet Prabowo-Gibran

BACA JUGA:Isu Jadi Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran, Begini Jawaban Menkominfo Budi Arie

Prabowo pun menegaskan perihal makan bergizi merupakan masalah strategi. Ketum Gerindra itu menyampaikan program itu akan dilaksanakan.

"Rakyat kita sekarang sangat memerlukan pekerjaan, hilirisasi, semua kekayaan kita harus kita olah di Republik Indonesia. Dan ini masalah manajemen, kekayaan kita sangat besar, dan dalam waktu dekat kita akan konsolidasikan kekayaan kita, mengontrol me-manage kekayaan kita, supaya tidak dirampok dicuri, dipakai untuk seluruh rakyat Indonesia," tuturnya.

Diketahui, Presiden terpilih Prabowo Subianto berencana meluncurkan Program Makan Bergizi Gratis.

Terkait hal ini, Badan Gizi Nasional memperkirakan anggaran untuk program Makan Bergizi Gratis tahap awal bakal tembus Rp800 miliar per hari. Besaran itu 75 persen dari total perkiraan anggaran sebesar Rp1,2 triliun per hari jika dijalankan secara penuh.

BACA JUGA: MPR Akan Undang Anies-Cak Imin dan Ganjar-Mahfud di Pelantikan Prabowo-Gibran

BACA JUGA:Muzani Sebut Tanggal Pertemuan Prabowo dan Megawati, Lebih Relevan 17 Oktober

Kategori :