Bisakah Minyak Goreng Dipakai Berulang? Ini Pengalaman Nagita Slavina

Jumat 11-10-2024,16:40 WIB
Reporter : Marieska Harya Virdhani
Editor : Marieska Harya Virdhani

JAKARTA, DISWAY.ID - Seringkali, ibu rumah tangga berhemat dalam menggunakan minyak goreng. 

Nagita Slavina punya pengalaman sendiri dalam menggunakan minyak goreng. 

Nagita Slavina, seorang public figure dan juga ibu rumah tangga turut membagikan pengalamannya pada saat sesi Press Conference FILMA.

“Sebagai ibu rumah tangga dengan aktivitas yang padat, penting bagi saya untuk menggunakan produk yang aman. Itu membuat saya merasa tenang saat memasak untuk keluarga, karena selain aman digunakan berulang, hasil masakannya juga lebih crispy dan matang merata,” papar Nagita. 

BACA JUGA:Nikita Mirzani Sebut Ustadz Hanan Attaki Kena Prank Wanda Hara, Ingatkan Nagita Slavina: Kan Dia Habis Haji

FILMA, merek minyak goreng unggulan membuktikan komitmennya dalam menghadirkan produk berkualitas tinggi yang aman digunakan sehari-hari.

Dalam konferensi pers yang digelar di Hotel Veranda, Jakarta, dijelaskan bahwa TPC merupakan sekumpulan senyawa kimia yang terbentuk ketika minyak mengalami kerusakan akibat pemanasan berulang.

Hasil uji Total Polar Compound (TPC) menunjukkan bahwa minyak goreng FILMA memiliki kadar TPC yang rendah, hal ini membuktikan bahwa FILMA aman untuk digunakan berulang.

BACA JUGA:Tidak ada Nama Nagita Slavina, Golkar Usul Bupati Asahan untuk Dampingi Bobby Nasution di Sumut

Sejumlah negara di Eropa telah menetapkan batas maksimal kadar TPC pada minyak goreng sebesar 25%.

Apabila lebih dari itu, maka minyak tersebut dianggap tidak aman untuk dikonsumsi. 

“Minyak goreng adalah kebutuhan pokok rumah tangga yang sering digunakan. Meski tampak sederhana, minyak goreng berperan penting dalam menjaga kualitas makanan. Melalui demonstrasi tes TPC yang kami lakukan, minyak goreng FILMA terbukti stabil di suhu panas sehingga minyak tidak mudah rusak, menjadikannya aman digunakan berulang," ungkap Anastasia Sheila, Senior Brand Manager FILMA. 

BACA JUGA:Tidak ada Nama Nagita Slavina, Golkar Usul Bupati Asahan untuk Dampingi Bobby Nasution di Sumut

Minyak goreng FILMA dibuat dari buah sawit pilihan dan diproses selama kurang dari 24 jam untuk memastikan kemurnian dan nutrisinya. 

“Sebagai seorang chef, penting bagi saya untuk selalu memilih bahan-bahan berkualitas untuk menghasilkan masakan terbaik, termasuk dalam memilih minyak goreng. Saya memastikan bahwa minyak goreng yang akan digunakan memiliki kualitas yang bagus. Beberapa cara yang biasa saya lakukan untuk memastikan minyak goreng aman adalah dari warnanya yang jernih, tidak berasa dan tidak berbau. Hal ini penting untuk menjaga cita rasa masakan serta mencegahnya menjadi cepat tengik atau menimbulkan rasa gatal di tenggorokan,” ungkap Chef Devina Hermawan yang turut menghadiri Press Conference bersama FILMA. 

Kategori :