Janji Faldo Maldini, UMKM di Kota Tangerang Jadi Pilar Perekonomian

Sabtu 12-10-2024,12:05 WIB
Reporter : Candra Pratama
Editor : Khomsurijal W

TANGERANG, DISWAY.ID-- Calon Wali Kota Tangerang nomor urut 01, Faldo Maldini janjikan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) akan menjadi pilar untuk pembangunan ekonomi Kota Tangerang ke depan.

Janji tersebut disampain Faldo Maldini di sela blusukan di Kelurahan Cipete, Kecamatan Pinang, Tangerang pada Jumat malam, 11 Oktober. 

"Kami pasti akan bermitra dengan baik dengan UMKM, (juga akan) memberikan pelatihan," ujar politisi PSI ini. 

BACA JUGA:Faldo-Fadhlin Blusukan ke Daerah Cipete Tangerang, Warga Sekitar Antusias

Faldo menyampaikan, bukan hal rumit bagi pihaknya untuk mengeskalasi dan memebesaekan bisnis UMKM di Kota Tangerang. Sebab, keduanya memiliki latar belakang sebagai pengusaha.

"Tentunya dengan catatan kita akan memastikan produk-produk ini akan menjadi kebanggaan kota Tangerang ke depan," tuturnya.

Hal tersebut didasari oleh temuan Faldo-Fadhlin saat melakukan blusukan di Kawasan Kel.Cipete, Kec. Pinang, Tangerang. Warga sekitar banyak yang memiliki usaha.

"Oh iya, UMKM banyak banget ya kita temui ya, banyak banget. Bukan hanya (usaha) kayu (mebel), Tadi ada kue dan sebagainya," tukasnya.

Kendati demikian, Faldo-Fadhlin berencana akan memajukan UMKM di Kota Tangerang. Tentunya hal tersebut dapat terjadi ketika mereka terpilih menjadi orang nomor 1 dan 2 di Tangerang.

Diberitakan sebelumnya, Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang nomor urut 01, Faldo-Fadhlin melakukan blusukan di Kelurahan Cipete, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, pada Jumat, 11 Oktober 2024.

BACA JUGA:Persiapan Faldo-Fadhlin Jelang Debat Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang

Sesampainya di lokasi titik awal, Faldo Maldini dan Fadhlin Akbar langsung berjalan menyambangi rumah warga satu persatu. Sambil berkenalan.

Blusukan di Kelurahan Cipete, Kecamatan Pinang itu juga dimulai pasangan Faldo-Fadhlin, pada pukul 17.00 WIB.

Keduanya terlihat menyusuri tiap gang dan jalan yang ada di Kelurahan Cipete, Kecamatan Pinang.

Faldo-Fadhlin terlihat begitu ramah kepada masyarakat sekitar. Mereka seringkali melempar senyum dan melambaikan tangan kepada anak-anak di lokasi.

Kategori :