Jay Idzes Ungkit Upaya Perampokan Poin di Markas Bahrain: Kami Tidak Akan Menyerah!

Sabtu 12-10-2024,12:21 WIB
Reporter : Risto Risanto
Editor : Risto Risanto

JAKARTA, DISWAY.ID - Jay Idzes ungkit soal perampokan poin dari Bahrain di matchday ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia?.

Timnas Indonesia gagal mencuri 3 poin penuh di markas Bahrain usai tuan rumah mencetak gol penyeimbang di menit ke-90+9.

Dan yang menjadi kontroversial adalah wasit Ahmed Al Kaf tidak menyudahi pertandingan saat tambahan waktu sudah melewati batas akhir waktuu yang sudah ditentukan.

Tambahan waktu hanya 6 menit, yang berart harusnya selesai di menit ke-90+6. Namun, Ahmed Al Kaf baru menyelesaikan pertandingan pada menit ke-90+9.

BACA JUGA:Roberto Mancini Puji Rizky Ridho-Jay Idzes, Terbukti Merepotkan Arab Saudi: 'Lawan Kami Pemain-pemain Bagus'

Pertandingan berikutnya Skuad Garuda akan bertandang ke markas Tiongkok pada lanjutan putaran ketiga pada Selasa, 15 Oktober 2024.

Jay Idzes mengajak seluruh pemain Timnas Indonesia bisa melupakan hasil mengecewakan saat berhadapan melawan Bahrain.

Dalam pesan singkat yang dibuatnya di Instagram Story, Jay Idzes berjanji akan tetap menjaga semangat masyarakat Indonesia untuk pertandingan selanjutnya.

Dan juga tugas Jay Idzes yakni memberikan motivasi baru kepada sleuruh rekan satu timnya di Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Jay Idzes Gak Mau Sia-siakan Kesempatan, Mesti Menang Lawan Arab Saudi Laga Away

"Terima kasih atas dukungan kalian! Kami akan tetap melangkah dan tidak akan menyerah," terang Jay Idzes, dikutip dari akun Instagram pribadinya.

Kini Timnas Indonesia hanya mampu mengoleksi 3 poin dari 3 pertandingan terakhir di ajang Kualifiaksi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Ketiga hasil imbang itu diperoleh Skuad Garuda saat berhadapan dengan Arab Saudi, Australia, dan juga terakhir ada Bahrain.

Anggota Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga, dengan tegas menyatakan akan mengirimkan surat protes resmi kepada AFC terkait kepemimpinan wasit Ahmed Al Kaf.

BACA JUGA:Hasil dan Klasemen Liga Italia 26 Agustus 2024, Jay Idzes Debut Sejarah Bersama Venezia

Kategori :