Jay Idzes Ungkit Upaya Perampokan Poin di Markas Bahrain: Kami Tidak Akan Menyerah!

Sabtu 12-10-2024,12:21 WIB
Reporter : Risto Risanto
Editor : Risto Risanto

Dalam pertandingan tersebut, banyak keputusan kontroversial yang diambil oleh wasit Ahmed Al Kaf yang diduga menguntungkan tim tuan rumah Bahrain.

Arya Sinulingga, dalam pernyataannya setelah pertandingan, mengungkapkan kekecewaannya terhadap kepemimpinan wasit Ahmed Al Kaf yang dinilai tidak adil.

Pihaknya merasa bahwa wasit tersebut seperti memberikan keuntungan bagi Bahrain dengan menambah waktu hingga mereka berhasil mencetak gol.

"Kami sangat kecewa dengan kepemimpinan wasit dalam pertandingan ini. Wasit tersebut diduga sengaja memperpanjang waktu hingga Bahrain berhasil mencetak gol," ujar Arya.

BACA JUGA:Inter Milan Incar Rekan Setim Timnas Indonesia Jay Idzes, 5 Pemain Diprediksi Gabung Nerazzurri

Surat protes yang akan dikirimkan kepada AFC merupakan bentuk dari ketidakpuasan PSSI terhadap cara bertindak wasit Ahmed Al Kaf. Keputusan-keputusan yang diambil oleh wasit tersebut dinilai telah berdampak negatif bagi tim yang diwakili oleh PSSI, dan hal ini tidak dapat diterima secara sportif.

Arya Sinulingga sebagai perwakilan dari PSSI juga menyampaikan harapannya agar AFC dapat meninjau kembali kualitas dan objektivitas wasit yang bertugas dalam pertandingan sepakbola. Pihaknya menginginkan agar keadilan selalu dijunjung tinggi dalam setiap kompetisi yang dihelat oleh AFC.

Kategori :