Lokasi Ops Zebra Lodaya Polda Jabar, Turunkan Ribuan Personel

Senin 14-10-2024,09:34 WIB
Reporter : Rafi Adhi Pratama
Editor : Reza Permana

BANDUNG, DISWAY.ID - Dalam menjaga ketertiban lalu lintas dan pengamanan, lokasi Ops Zebra Lodaya 2024 Polda Jabar tersebar di beberapa titik.

Adapun Operasi Zebra Lodaya 2024 yang digelar Polda Jawa Barat dimulai pada 14 hingga 27 Oktober 2024.

Wakapolda Jawa Barat, Brigjen Pol Wibowo mengatakan salah satu tujuan digelarnya operasi itu untuk mendukung suksesnya pelantikan Presiden dan Wakil terpilih.

"Melalui Operasi Zebra Lodaya-2024 Polda Jabar dalam rangka mendukung suksesnya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih serta mengajak masyarakat untuk tertib berlalu lintas demi terwujudnya Kamseltibcarlantas yang aman dan nyaman," katanya kepada awak media, Senin 14 Oktober 2024.

BACA JUGA:Komandan Israel yang Bantai Warga Gaza Tewas oleh Drone Hizbullah

BACA JUGA:SERBU! Kode Redeem FF Hari Ini 14 Oktober 2024, Borong Rewards Gratis

"Sesuai amanat Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, Polri khususnya Polantas bersama pemerintah yang didukung instansi terkait dan pemangku jalan lainnya memiliki tanggung jawab untuk menjaga keamanan dan kelancaran arus lalu lintas," paparnya.

Brigjen Pol Wibowo menambahkan bahwa Ops Zebra Lodaya juga bertujuan untuk menurunkan titik lokasi kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas dan fatalitas korban kecelakaan agar terciptanya Kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif.

Diungkapkannya, pihaknya menggelar 14 hari operasi dengan menurunkan sebanyak ribuan personel.

BACA JUGA:Anies dan Ganjar Dipastikan Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran

BACA JUGA:Ada Apel Mantap Brata 2024, Polisi Rekayasa Lalu Lintas di Kawasan Mako Brimob Hari ini

"Sebanyak 1.967 personel dengan perincian Satgas Polda Jabar sebanyak 520 personel dan Satgasres jajaran sebanyak 1.447 personel," jelasnya.

"Saya yakin dan percaya dengan kuat personil yang terlibat tersebut diatas maka diharapkan pada pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya2024 hasilnya dapat terlaksana dengan baik," tambahnya.

Pihaknya berharap adanya operasi itu jga dapat menurunkan angka fatalitas korban kecelakaan dan meningkatkan kedisiplinan masyarakat berlalu lintas.

BACA JUGA:Pramono Optimis Menang Satu Putaran Pilkada Jakarta di Tengah Dukungan yang Terus Mengalir

Kategori :