Sherly Tjoanda Bakal Gantikan Benny Laos Maju Calon Gubernur Maluku Utara?

Senin 14-10-2024,10:08 WIB
Reporter : Risto Risanto
Editor : Risto Risanto

JAKARTA, DISWAY.ID - Akankah istri Benny Loas, Sherly Tjoanda maju untuk menggantikan mendiang suaminya sebagai  calon gubernur Maluku Utara?.

Muncul usulan bahwa Sherly Tjoanda akan maju sebagai calon gubernur Maluku Utara menggantikan Benny Laos, suaminya, yang tewas dalam insiden kecelakaan speedboat yang ditumpanginya tiba-tiba meledak saat sedang berkampanye.

Juru Bicara paslon gubernur dan wakil gubernur Maluku Utara Benny Laos-Sarbin Sehe, Muksin Amrin menyebut usulan tersebut ada setelah diambil oleh 8 Partai Politik (Parpol) pengusung Benny-Sarbin ketika rapat pasca insiden ledakan speedboat yang menewaskan Benny Laos pada Sabtu, 12 Oktober 2024.

Dari hasil rapat kedelapan parpol itu, ditemukan kata sepakat memilih Sherly Tjoanda menggantikan suaminya sebagai calon Gubernur (cagub) Malut, yang berpasangan dengan Sarbin Sehe.

BACA JUGA:Komika Mongol Minta Polisi Usut Kasus Kematian Benny Laos, 'Ini Sabotase Apa Kecelakaan?'

Lebih lanjut, Muksin mengungkapkan bahwa ia mengusulkan Sherly Tjoanda untuk memastikan perjuangan suaminya dapat tetap berlanjut.

Dan bahkan Muksin menuturkan pihaknya akan bertemu dengan Sherly untuk memastikan kesediaannya maju sebagai calon gubernur yang akan menggantikan posisi suaminya pada besok, Selasa 15 Oktober 2024.

Jika keluarga mendiang Benny menyetujui Sherly sebagai pengganti, Muksin akan segera mengajukan semua persyaratan, termasuk dukungan politik melalui B1.KWK, untuk dapat diterbitkan.

"Kami telah memutuskan untuk mengusulkan nama Sherly Tjoanda sebagai pengganti suaminya, tetapi kami juga memiliki skema lain jika Sherly tidak bersedia, maka kami akan mengusulkan nama lain karena waktu yang tersedia sangat terbatas," tutur Muksin.

BACA JUGA:Mongol Stres Sebut Almarhum Benny Laos Berjasa pada Karier Komedinya

Selain itu Muksin juga menegaskan bahwa pengganti Benny diharapkan dapat segera selesai diputuskan secara sah dalam minggu ini.

Sekadar informasi saja, Benny meninggal dunia setelah mengalami luka parah akibat ledakan speedboat Bella 72 yang mengangkut 33 penumpang.

Enam di antaranya tewas dalam kecelakaan tersebut, termasuk Benny. Korban lainnya termasuk anggota DPRD Maluku Utara dari Partai Demokrat, Ester Tanri, Ketua PPP Maluku Utara, Mubin A Wahid, anggota Polres Kepulauan Sula Hamdani Buamonabot, Mahsudin Ode Muisi, dan Nasrun.

Keputusan untuk menunjuk pengganti Benny sebagai calon gubernur adalah langkah penting yang harus diambil dengan cermat dan bijaksana. Sherly merupakan pilihan yang diusulkan dengan pertimbangan matang agar perjuangan politik yang telah dijalani oleh suaminya dapat berlanjut dengan baik dan sukses.

BACA JUGA:Cagub Malut Benny Laos Lolos dari Maut dalam Kecelakaan Speedboat di Taliabu

Kategori :