Prediksi Timnas Indonesia Vs China Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026, Zhang Yuning Ancaman Skuad Garuda

Senin 14-10-2024,10:21 WIB
Reporter : Subroto Dwi Nugroho
Editor : Subroto Dwi Nugroho

JAKARTA, DISWAY.ID -- Laga Timnas Indonesia Vs China diprediksi akan berlangsung seru, dalam lanjutan matchday keempat babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dua tim penghuni dasar klasemen, Timnas Indonesia Vs China akan saling berhadapan di Stadion Qingdao dalam putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Selasa besok, 15 Oktober 2024

Tuan rumah China berada di dasar klasemen dengan tiga kekalahan dari tiga pertandingan, sementara Timnas Indonesia berada diposisi kelima dengan tiga hasil imbang dari tiga pertandingan.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Terancam Dihukum AFC, Pressure Media China Jelang Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Qingdao

BACA JUGA:Netizen Gertak Wasit Omar Al-Ali Jelang China Vs Timnas Indonesia: Anda Dipantau 280 Juta Warga Negara Indonesia

China lolos dengan selisih tipis ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia FIFA AFC, setelah mereka finis di posisi kedua grup putaran kedua dengan sembilan poin, sama dengan Thailand tetapi lolos karena rekor head-to-head yang lebih baik, setelah memenangkan satu pertandingan dan seri di pertandingan lainnya.

Akan tetapi, setelah melaju ke putaran ketiga, China dengan cepat tersungkur  saat mereka menderita kekalahan memalukan 7-0 dari Jepang dalam pertandingan pembukaan Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Duia 2026..

Tim Branko Ivankovic sejak itu mencatat kekalahan 2-1 atas Arab Saudi dan kekalahan 3-1 atas Australia, menempatkan mereka di dasar klasemen Grup C tanpa satu poin pun.

Pertandingan hari Selasa besok melawan Timnas Indonesia dapat memberi China kesempatan sempurna untuk meraih poin pertama mereka, dengan tim tamu mereka duduk satu peringkat di atas mereka di tabel grup.

BACA JUGA:Arya Sinulingga Bantah Ucapan Windsor John Soal PSSI Belum Melayangkan Protes ke AFC: Saya Bingung

BACA JUGA:Rangking FIFA Timnas Indonesia, Jika Kalahkan China di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Bakal Melejit ke Posisi Ini

Sementara Shin Tae-yong, yang telah menangani Timnas Indonesia sejak 2020, dengan nyaman memimpin timnya ke putaran ketiga saat mereka finis kedua di grup putaran kualifikasi kedua dengan 10 poin, unggul empat poin dari Vietnam yang berada di posisi ketiga.

Timnas Indonesia menikmati awal yang cukup baik dalam putaran kualifikasi ketiga, tetap tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan pertama setelah mencatat tiga hasil imbang berturut-turut dengan Arab Saudi, Australia, dan Bahrain.

WalaupunTimnas  Indonesia pasti senang dengan dua poin dari Arab Saudi dan Australia, mereka mungkin akan sangat kecewa dengan hasil imbang melawan Bahrain karena mereka kebobolan gol penyeimbang pada menit ke-99.

Shin Tae-yong akan berharap Timnas Indonesia dapat melanjutkan catatan tak terkalahkannya di grup melawan tim yang belum mencatat satu poin pun pada hari Selasa nanti.

Kategori :