Artis Bersama 16 Ribu Pelari Ramaikan Jakarta Running Festival 2024, Kebutuhan Hidrasi dan Mineral Tercukupi

Senin 14-10-2024,22:39 WIB
Reporter : Marieska Harya Virdhani
Editor : Marieska Harya Virdhani

JAKARTA, DISWAY.ID - Jakarta Running Festival (JRF) 2024 telah sukses digelar dengan menyatukan 16 ribu pelari dari berbagai latar belakang dengan memastikan kebutuhan hidrasi dan mineral tercukupi. 

Pelaksanaannya lancar dengan kebutuhan hidrasi serta mineral para pelari tercukupi. 

Salah satunya adalah pemilihan Le Minerale sebagai official mineral water, yang terverifikasi sebagai air mineral dengan kualitas mineral terbaik yang tepat untuk menjaga kebutuhan mineral dan menghidrasi peserta.

Le Minerale tersedia di 22 titik water station di sepanjang rute lari.

BACA JUGA:2 Line Up EV KIA Ambil Bagian di Wondr Jakarta Running Fest 2024

Le Minerale dengan menyediakan 22 water station selama Jakarta Running Festival 2024 berlangsung.Jumlah ini jelas melebihi standar internasional. 

Dalam ajang marathon, standar internasional untuk jumlah water station diatur oleh World Athletics,dan umumnya menetapkan bahwa water station harus ditempatkan pada interval maksimal setiap 5 kilometer.

Sedangkan jarak yang setiap water station di JRF 2024 ini diperpendek menjadi setiap 2,5 KM. 

BACA JUGA:Jakarta Running Festival 2024, Sumber Air Minum atau Water Station Disebar di 22 Titik

“Berkaca pada beberapa event marathon internasional, dan kami mendapati bahwa kenyamanan pelari sangat dipengaruhi oleh ketersediaan water station. Oleh karenanya, Di JRF 2024, jumlah water station Le Minerale akan ditingkatkan menjadi 22 titik, melebihi standar internasional. Hal ini tentu saja adalah bagian dari komitmen kami menjaga keamanan dan kenyaman pelari,” jelas Donny Tjahyadikarta, Race Director Jakarta Running Festival 2024.

Selain dari jumlah water station yang ditetapkan, ternyata pemilihan mitra air mineral pun telah melalui proses yang ketat. Dickie Widjaja, CEO PT Kelompok Lari Anak Bangsa (KLAB), menyatakan kebutuhan mineral yang tercukupi sangat penting untuk performa pelari. 

“Oleh karena itu, kami harus memastikan bahwa ajang JRF 2024 menyediakan air mineral yang bukan hanya mampu merehidrasi namun juga mengembalikan kebutuhan mineral selama berlari. Dan setelah melalui proses seleksi, kami memilih Le Minerale, yang kualitas mineralnya yang terjamin. Ini dibuktikan dari informasi kandungan mineral yang tertera di botolnya. Ini menjadi jaminan bagi kami,” jelasnya. 

BACA JUGA:Cek Perubahan Pola Operasional Transjakarta Selama Jakarta Running Festival 2024

Dukungan medis terhadap pentingnya mineral juga diperkuat oleh dr. Antonius Andi Kurniawan, Sp. K.O, Medical Director JRF 2024. 

Pelari harus mencukupi cairan dan mineral sebelum dan sesudah berlari. 

Kategori :