Heri Koswara: Kota Bekasi Perlu Punya Sirkuit Balap

Selasa 15-10-2024,07:23 WIB
Reporter : Dimas Rafi
Editor : Marieska Harya Virdhani

BEKASI, DISWAY.ID – Kota Bekasi dinilai perlu memiliki sirkuit balapan motor untuk menjadi wadah penyaluran bakat-bakat dari para penikmat roda dua di wilayah tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Calon Wali Kota Bekasi Heri Koswara di sela-sela pertemuan dengan ratusan rider sepeda motor yang tergabung dalam Rider Ninja Bekasi (RNB).

BACA JUGA:Protes Warga Kota Bekasi Datanya Dicatut untuk Salah Satu Parpol di Pilkada 2024

Heri mengatakan bahwa pada saat ini banyak anak-anak muda di Kota Bekasi memiliki talenta di dunia balapan sehingga sangat disayangkan jika tidak mendapat pembinaan yang memadai.

"Tentu semua komunitas harus dikasih ruang, berupa fasilitas, Bisa berbentuk sekedar tempat sunmori, atau bisa juga dibuatkan semacam sirkuit mini untuk menyalurkan hobinya," ujar Heri.

BACA JUGA:Motor Tukang Bubur di Bekasi Dibegal, Gerobak Dibuang ke Semak-semak

Keberadaan fasilitas balapan ini otomatis akan mengembangkan bakat-bakat belia yang ke depan tidak menutup kemungkinan bisa berprestasi di ajang-ajang resmi.

Heri mengatakan bahwa sirkuit balap dibutuhkan karena pada saat ini Kota Bekasi sudah terbentuknya Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Dengan demikian, keberadaan sirkuit akan memudahkan kegiatan yang berkaitan dengan otomotif.

BACA JUGA:Trans Wibawa Mukti Segera Hadir di Kabupaten Bekasi, Pembayaran Cashless

"Fasilitas ini untuk meminimalkan kegiatan-kegiatan illegal seperti balapan liar yang cenderung membahayakan pengguna jalan," jelas Heri.

Sampai saat ini kegiatan balapan masih digelar di Sirkuit Reka Vida di Perumahan Vida, Kecamatan Mustikajaya, serta di Kawasan Grand Kamala Lagoon.

BACA JUGA:Biskita Segera Hadir di Kabupaten Bekasi, Cek Rutenya di Sini

Lokasi-lokasi ini bisa dikembangkan dengan bantuan pemerintah daerah sampai memiliki standar dan berpotensi sebagai sport tourism yang menjadi programnya.

 

Kategori :