Biskita Segera Hadir di Kabupaten Bekasi, Cek Rutenya di Sini

Biskita Segera Hadir di Kabupaten Bekasi, Cek Rutenya di Sini

Pemerintah Kabupaten Bekasi bekerja sama dengan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) akan menyediakan layanan angkutan umum massal melalui model buy the service (BTS). --Kemenhub

BEKASI, DISWAY.ID - Pemerintah Kabupaten Bekasi bekerja sama dengan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) akan menyediakan layanan angkutan umum massal melalui model buy the service (BTS). 

Layanan BTS yang tengah dikembangkan di Kabupaten Bekasi ini akan diberi nama Trans Wibawamukti. Layanan Biskita Transwibawa Mukti dijadwalkan akan diluncurkan pada Desember 2024. 

BACA JUGA:Kemenhub Segera Sediakan BISKITA di Kabupaten Bekasi dengan Skema Pendanaan APBD

BPTJ Kemenhub RI, Suharto menyatakan bahwa BPTJ telah menginstruksikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi untuk meningkatkan infrastrukturnya, termasuk mendorong regulasi pembatasan penggunaan kendaraan pribadi.

"Dengan adanya layanan ini, pasti masih berminat karena harganya sangat terjangkau daripada menggunakan kendaraan pribadi," ungkap Suharto.

BACA JUGA:Sopir Angkot Geruduk DPRD Kota Bekasi Tolak Biskita, Cawali Tri Adhianto Angkat Bicara

Ia menyebutkan bahwa akan tersedia aplikasi yang dapat diunduh oleh masyarakat untuk melengkapi bus tersebut. Melalui aplikasi ini, masyarakat dapat memantau keberadaan armada. 

"Dari sana kita bisa mengecek daripada armada ini sudah sampai mana, tujuan ke mana, dan semuanya bisa diakses oleh masyarakat,” kata dia.

BACA JUGA:BISKITA Trans Bekasi Patriot dengan Rute Baru Diberlakukan Pertengahan September 2024

Pejabat (PJ) Bupati Bekasi, Dedy Supriyadi, mengakui bahwa pemerintah pusat telah mendukung Kabupaten Bekasi dalam meningkatkan layanan angkutan umum melalui sistem BTS.

"Tentunya kami mengucapkan terima kasih kepada Kemenhub RI melalui BPTJ. Kami tentunya siap menyukseskan layanan Buy The Service ini,” jelasnya.

BACA JUGA:BISKITA Trans Bekasi Patriot dengan Rute Baru Diberlakukan Pertengahan September 2024

Dedy yakin kehadiran Biskita Trans Wibawamukti akan mengurangi kemacetan lalu lintas yang sering terjadi di wilayah Bekasi.

"Untuk sistem pembayarannya sudah cashsless (non tunai), kemudian tarifnya berlaku selama 90 menit. Jadi meskipun dari berbagai titik pemberhentian hanya sekali bayar, ini menjadi satu keuntungan,” ujar Suharto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: