Diminati Penumpang, Pengguna Biskita di Depok Tembus 49.933 Orang Selama 16 Hari Beroperasi

Diminati Penumpang, Pengguna Biskita di Depok Tembus 49.933 Orang Selama 16 Hari Beroperasi

Biskita Depok tembus puluhan ribu penumpang--Kemenhub

JAKARTA, DISWAY.ID - Dalam kurun waktu 16 hari operasional hingga 31 Juli, Biskita Trans Depok telah mengangkut total 49.933 penumpang dengan rata-rata harian mencapai 3.121 orang. 

Biskita Trans Depok menunjukkan peningkatan jumlah penumpang yang signifikan sejak diresmikan pada 14 Juli oleh Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi. 

Pada hari pertama setelah peresmiannya, Biskita Trans Depok berhasil membawa 911 penumpang dan jumlah ini terus meningkat hingga mencapai 4.650 penumpang pada 31 Juli 2024. 

BACA JUGA:BISKITA Trans Depok Resmi Beroperasi, Gratis Selama 6 Bulan

Load factor angkutan umum dengan skema Buy The Service (BTS) pertama di kota Depok ini bahkan mencapai 116,89 persen hingga akhir Juli, yang menunjukkan animo masyarakat yang sangat tinggi terhadap layanan ini. 

Plt Kepala BPTJ, Tatan Rustandi, dalam kesempatan di Jakarta menyampaikan bahwa dengan load factor yang menembus angka 100 persen, sehingga bisa disimpulkan bahwa masyarakat Kota Depok sangat meminati layanan Biskita Trans Depok. 

BACA JUGA:BisKita Trans Depok Beroperasi Besok, Pengamat Berharap ASN Bisa Jadi Penumpang Tetap

"Ini membuktikan bahwa masyarakat Kota Depok masih percaya dengan layanan angkutan umum yang disediakan oleh Pemerintah," kata Tatan dikutip pada Jumat, 2 Agustus 2024. 

Dalam hal ini, Tatan berharap agar jumlah pengguna layanan Biskita Trans Depok terus meningkat lebih tinggi lagi. 

Untuk mencapai tujuan tersebut, pihaknya terus melakukan sosialisasi kepada berbagai kalangan. 

BACA JUGA:Jajal BISKITA Trans Depok Rute Balaikota-Stasiun LRT Harjamukti, Bayar Cashless

Adapun salah satunya dengan kegiatan Roadshow Ngariung yang mengajak para pelajar menggunakan Biskita Trans Depok di sejumlah sekolah, serta sosialisasi kepada berbagai komunitas masyarakat di Kota Depok. 

Kedepan Biskita diharapkan menjadi layanan yang dapat memodernisasi Kota Depok dan kota-kota lainnya di Bodetabek. 

"Silahkan dimanfaatkan oleh masyarakat untuk beraktivitas, karena layanan BISKITA didukung oleh perangkat IT yang mumpuni sehingga menawarkan keamanan dan kenyamanan", tambah Tatan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: