1 Tahun Whoosh Beroperasi, Menhub Budi Karya Harap Jangkauan Lebih Luas

Jumat 18-10-2024,13:08 WIB
Reporter : Ayu Novita
Editor : Subroto Dwi Nugroho

JAKARTA, DISWAY.ID -- Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi hadiri perayaan ulang tahun PT KCIC ke-9 dan 1 Tahun Operasional Whoosh. 

Budi Karya berharap infrastruktur kereta api cepat bisa lebih berkembang dan mampu menjangkau lebih luas ke berbagai daerah di Indonesia. 

“Ke depan, kita berharap proyek Whoosh tidak hanya sampai di Bandung. Saya berharap makin berkembang dan menjangkau daerah lebih luas, dengan target selanjutnya dapat mencapai Surabaya,” ujar Budi Karya dalam keterangan tertulis dikutip Jumat, 18 Oktober 2024.

BACA JUGA:Customer Business Forum 2024, PGN Jamin Ketersediaan Pasokan Gas dan Sinergi Perencanaan Gas Bumi Sektor Industri

BACA JUGA:Bima Arya: Prabowo Minta Menteri-Wamen Ramah ke Jurnalis, Nggak Boleh Menghindar


Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi harap infrastruktur kereta api cepat bisa lebih berkembang dan mampu menjangkau lebih luas ke berbagai daerah di Indonesia-Dok.Kemenhub-

Dalam kesempatan ini, Budi Karya memberikan apresiasinya atas keberhasilan kerjasama Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) dan PT KCIC dalam merealisasikan salah satu Proyek Strategis Nasional, yakni kereta api cepat Jakarta-Bandung Whoosh. 

“Keberhasilan ini dicapai berkat kolaborasi solid antara pemerintah, melalui DJKA dan PT KCIC. Antusiasme masyarakat terhadap Whoosh terbukti dengan lebih dari 5,3 juta penumpang yang telah menaiki Whoosh di tahun pertama pengoperasiannya. Saya sangat mengapresiasi kerja sama ini dan berharap kolaborasi akan semakin kuat,” ujar dia. 

Budi Karya mengatakan, keberhasilan ini dicapai berkat kolaborasi solid antara pemerintah, melalui DJKA dan PT KCIC.

BACA JUGA:Bapanas Tetapkan Standar Nasional Beras Fortifikasi, Penting Perbaiki Gizi Masyarakat

BACA JUGA:Arsjad Rasjid Ingin Munas Kadin Dipercepat: Jangan Sampai Dualisme

"Antusiasme masyarakat terhadap Whoosh terbukti dengan lebih dari 5,3 juta penumpang yang telah menaiki Whoosh di tahun pertama pengoperasiannya. Saya sangat mengapresiasi kerja sama ini dan berharap kolaborasi akan semakin kuat,” kata Menhub. 

Menhub menilai keberadaan kereta cepat telah meningkatkan daya saing Indonesia menjadi lebih baik di kancah internasional secara umum, dan Asia Tenggara secara khusus. 

Lebih lanjut, Direktur Utama PT KCIC Dwiyana Slamet Riyadi menyampaikan Whoosh terus berkembang dan meningkatkan kapasitas serta kualitas pelayanannya. 

BACA JUGA:E-Wallet Jadi Modus Baru Transaksi Judol, Ini Upaya Kominfo Berantas Judi Online

Kategori :