Pj Gubernur Teguh Setyabudi Wanti-wanti ASN Netral di Pilkada Jakarta 2024

Jumat 18-10-2024,20:16 WIB
Reporter : Cahyono
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pj Gubernur DKI Jakarta Teguh Setyabudi meminta seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemprov DKI Jakarta netral di Pilkada 2024.

Hal ini ditegaskan Teguh saat menghadiri Serah Terima Jabatan (Sertijab) dengan Pelaksana Harian (Plh.) Gubernur DKI Jakarta Joko Agus Setyono di Balai Kota pada Jumat, 18 Oktober 2024.

BACA JUGA:Hanya 2 Bulan Jadi Pj Gubernur DKI, Teguh Setyabudi Dapat Tugas Penting

BACA JUGA:Pesan Mendagri pada Teguh Setyabudi Saat Dilandik Jadi Pj Gubernur DKI Jakarta

"Terkait Pilkada, kita bisa berkoordinasi dengan KPU, Bawaslu, serta tokoh masyarakat juga harus kita rangkul. Lalu, siapapun yang terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur definitif, sebagai ASN kita harus netral," tegas Teguh.

Dia juga bakal memastikan tidak ada kepentingan apapun dalam menjaga netralitas saat Pilkada DKI Jakarta yang jujur dan adil.

"Kita akan berdiskusi dengan KPU, Bawaslu, dan Forkopimda menjelang Pilkada nanti agar tercipta pemilihan yang aman dan damai," imbuh Teguh.

BACA JUGA:Sah! Teguh Setyabudi Resmi Dilantik Jadi Pj Gubernur DKI Jakarta Gantikan Heru Budi

BACA JUGA:Profil Teguh Setyabudi Pj Gubernur Jakarta Pengganti Heru Budi, Punya Banyak Pengalaman Jadi Pj Gubernur

Teguh juga mengapresiasi seluruh jajaran yang telah mempersiapkan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih selama satu bulan terakhir.

Ia juga akan langsung meninjau persiapan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih pada akhir pekan ini. 

"Alhamdulillah. Persiapannya sudah dilakukan sejak lama seperti untuk pesta rakyat dan panggung hiburan, hingga persiapan hotel-hotel dalam menyambut acara tersebut" pungkas Teguh.

Kategori :