KAI Daop 1 Peringati 10 Tahun Operasional KA Jayabaya, Fasilitas Ditingkatkan dengan Inovasi Terbaru

Sabtu 19-10-2024,09:11 WIB
Reporter : Sabrina Hutajulu
Editor : Subroto Dwi Nugroho

JAKARTA, DISWAY.ID -- Manager Humas Daop 1 Jakarta Ixfan Hendriwintoko mengingatkan, bahwasanya pada Jumat 18 Oktober 2014 tepat 10 tahun beroperasinya KA Jayabaya. 

Diusianya yang ke 10 tahun ini fasilitas pelayanan KA Jayabaya juga telah ditingkatkan. 

Ixfan mengatakan, mulai 16 Oktober 2024 lalu, Kereta api Jayabaya resmi menggunakan kereta campuran kelas Eksekutif dan Ekonomi generasi terbaru berbahan baja nirkarat buatan PT INKA Madiun, untuk menggantikan cheroot ekonomi generasi terbaru yang hasil modifikasi dari Balai Yasa Manggarai. 

BACA JUGA:Info Layanan SIM Keliling di Jakarta Hari Ini 19 Oktober 2024, Cek Jadwal dan Lokasinya!

BACA JUGA:Update Prakiraan Cuaca Hari Ini DKI Jakarta Sabtu 19 Oktober 2024: Malam Minggu Apakah Hujan?

“Pada hari ini Jumat, KAI Daop 1 Jakarta bekerja sama dengan komunitas pecinta kereta api Sadulur spoor dalam rangka memperingati 10 tahun beroperasinya KA Jayabaya dengan menghias lokomotif yang saat ini sedang berdinas untuk menarik rangkaian KA Jayabaya,” kata Ixfan.

Ixfan menambahkan, KA Jayabaya Stainless Steel New Generation akan berangkat dari Stasiun Pasarsenen pada pukul 17.25 wib dan akan tiba di Stasiun Malang pada pukul 06.20 wib dengan durasi perjalanan 12 jam 55 menit. 

Untuk tiket KA Jayabaya dibanderol harga mulai dari Rp430.000 untuk kelas ekonomi dan Rp. 630.000 untuk kelas eksekutif.

“Peningkatan pelayanan pada KA kelas ekonomi ini adalah sebagai wujud komitmen KAI dalam mendengarkan kebutuhan dan masukan dari para pelanggan, untuk dapat terus meningkatkan pelayanan dan customer experience. Sehingga tetap relevan dengan perkembangan zaman,” kata Ixfan.

BACA JUGA:Daftar 26 Kantong Parkir saat Pesta Rakyat Pelantikan Prabowo-Gibran 20 Oktober 2024

BACA JUGA:Oppo Indonesia Segera Rilis Oppo Find X8 Pro dan Oppo Find X8

Ixfan menyampaikan, KAI secara konsisten terus beradaptasi memenuhi harapan masyarakat untuk meningkatkan kenyamanan pada kereta ekonomi.

Dengan dioperasikannya Kereta Ekonomi Stainless Steel Baru tersebut, maka stamformasi KA Jayabaya menjadi 4 kereta eksekutif  Stainless Steel New Generation dan kereta ekonomi K3 Stainless Steel New Generation 2024 dengan total 488 tempat duduk, 1 kereta makan dan 1 kereta pembangkit.

"KAI melakukan inovasi terbaru dengan menghadirkan Kereta Ekonomi Stainless Steel New Generation, dimana jumlah tempat duduk menjadi 72 kursi dalam 1 kereta, sehingga leg room-nya menjadi lebih luas," imbuh Ixfan.

Selain itu, pada jenis kursinya juga sudah menggunakan tipe captain seat yang membuat pelanggan semakin nyaman saat bersandar, serta bisa diatur kemiringannya dan bisa disesuaikan searah laju KA ataupun berhadapan.

Kategori :