Gibran Hadiri Gladi Bersih Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

Sabtu 19-10-2024,11:27 WIB
Reporter : Anisha Aprilia
Editor : Subroto Dwi Nugroho

JAKARTA, DISWAY.ID -- Wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka menghadiri gladi bersih jelang pelantikan presiden dan wakil presiden pada Minggu, 20 Oktober 2024

Berdasarkan pantauan Disway.id di lokasi, Gibran tiba pada pukul 10.35 WIB dengan mengenakan batik perpaduan warna cokelat dan hitam.

Gibran juga nampak mengenakan celana berwarna hitam.

BACA JUGA:Ridwan Kamil Akui Masih Bingung Hadapi Debat Kedua

BACA JUGA:Ayah Rizki Juniansyah Atlet Angkat Besi Meninggal Dunia usai Kecelakaan Motor di Pandeglang

Namun, Gibran langsung masuk ke gedung yang akan digunakan untuk pelantikan.

Sementara itu, di dalam gedung itu sudah hadir pimpinan MPR RI seperti Ketua MPR Ahmad Muzani dan Wakil Ketua MPR Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).

Sebagai informasi, Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI akan menggelar pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Minggu, 20 Oktober 2024.

Pelantikan tersebut nantinya dihadiri oleh 36 kepala negara.

Selain itu, akan ada panggung-panggung pesta rakyat di 14 titik dalam rangka menyambut pelantikan presiden terpilih Prabowo Subianto dan wakil presiden Gibran Rakabuming Raka, 20 Oktober mendatang.

BACA JUGA:Laporkan Cawalkot Sachrudin, Tim Faldo-Fadhlin Datangi Bawaslu Kembali

BACA JUGA:Tamu Negara Mulai Berdatangan di Jakarta, Berikut Daftar Undangan Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran

Sebelumnya tTamu undangan dari luar negeri berdatangan untuk menghadiri pelantikan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, pada 20 Oktober 2024.

Kementerian Luar Negeri RI juga menginformasikan bahwa tamu negara yang diundang ada 35 negara, 20 diantara tingkat kepala negara atau kepala pemerintahan atau wakilnya menghadiri pelantikan Prabowo-Gibran. 

18 tamu undangan pada tingkat menteri atau pejabat tinggi lainnya yang telah ditunjuk untuk menjadi utusan khusus dari negaranya. 

Kategori :