CFD di Kota Bekasi Ditiadakan Saat Pelantikan Prabowo-Gibran

Sabtu 19-10-2024,13:14 WIB
Reporter : Dimas Rafi
Editor : Khomsurijal W

BEKASI, DISWAY.ID - Acara Car Free Day (CFD) di Kota Bekasi, yang sedianya akan dilaksanakan pada Minggu, 20 Oktober 2024, terpaksa diundur.

Ditiadakan CFD tersebut bertepatan dengan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming.

Kepala Bidang Tata Lingkungan Dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup (TLPKLH) DLH Kota Bekasi, Disa Uniflora, menyatakan keputusan tersebut sesuai dengan Surat Edaran (SE) Nomor: 600.4/5797/DLH.

BACA JUGA:CFD Sudirman-Thamrin Saat Pelantikan Prabowo - Gibran Ditiadakan, Dirlantas Polda Metro Jaya: Prioritas Tamu VVIP

"Surat edaran tersebut telah sesuai tentang penghentian sementara penyelenggaraan Car Free Day (CFD) di Kota Bekasi," ungkap Disa dalam keterangannya pada Jumat, 18 Oktober 2024.

Penjabat (Pj) Wali Kota Bekasi, Raden Gani Muhammad juga secara langsung mengesahkan penghentian sementara HKBP tersebut pada Jumat, 17 Oktober 2024.

Disa menyebutkan, pelaksanaan CFD bertepatan dengan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden ke-8 RI, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, yang dilaksanakan pada Minggu, 20 Oktober 2024.

"Hal ini sebagai bentuk dukungan dan antisipasi keramaian dalam rangka pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia ke-8, Prabowo Subhianto dan Gibran Rakabuming Raka" katanya.

BACA JUGA:Ramai Bahlil Lulus Doktor Kurang dari 2 Tahun, UI Bentuk Tim Investigasi!

Sehubungan dengan itu, pelaksanaan Car Free Day yang sedianya dilaksanakan pada Minggu di Jalan Jenderal Ahmad Yani hingga Summarecon, Kota Bekasi akan diundur.

Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024 akan dilangsungkan di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, pada tanggal 20 Oktober 2024, pukul 10.00 WIB.

Kategori :