Syarat Naik KRL Jabodetabek Cuma Rp1 Spesial Pelantikan Presiden-Wakil Presiden, Buruan Cek!

Sabtu 19-10-2024,17:06 WIB
Reporter : Rury Pramesti
Editor : Rury Pramesti

JAKARTA, DISWAY.ID - Dalam rangka pelantikan presiden dan wakil presiden baru, KAI Commuter menerapkan tarif Rp1 untuk seluruh perjalanan KRL Jabodetabek.

Tarif Rp1 hanya diterapkan khusus pada hari Minggu, 20 Oktober 2024.

Menurut VP Corporate Secretary KAI Commuter Joni Martinus, bahwa penerapan tarif Rp1 ini adalah penugasan dari Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

BACA JUGA:Ada Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Polda Metro Berlakukan Buka-Tutup Jalur

"Tanggal 20 Oktober tersebut KCI sesuai dengan penugasan dari Kementerian Perhubungan itu menerapkan Rp1. Nah kemarin kita sudah rapat dengan Kementerian Perhubungan juga dan kita ada surat resminya menerapkan Rp1 selama satu hari," ujar Joni.

Selain itu, syarat bagi penumpang yang ingin menikmati naik KRL Jabodetabek hanya satu rupiah wajib menyiapkan saldo minimal Rp5.000.

"Siapkan saldo minimal Rp5.000 untuk menikmati naik Commuter Line Jabodetabek," demikian keterangan yang diunggah oleh Instagram @commuterline pada Sabtu, 19 Oktober 2024.

Joni juga memprediksi jika penumpang KRL Jabodetabek di tanggal 20 Oktober ini dapat mencapai 1,2 juta orang per hari.

"Karena akan ada keramaian esok hari di tanggal 20, prediksi kami itu bisa mencapai 1.000.000 lebih penumpang itu. Bisa 1.200.000. Artinya memang ini mengalami kenaikan di atas rata-rata," lanjutnya.

BACA JUGA:KRL Tarif Rp1 Spesial Momen Pelantikan Prabowo-Gibran

Mengenai hal tersebut, pihaknya telah mengantisipasi adanya kepadatan penumpang dengan menambah personil sebanyak 325 orang.

Sehingga, total kurang lebih ada 1.700 personil yang diterjunkan.

Kategori :