KAI Daop 1 Jakarta Berangkatkan 21 Ribu Penumpang pada Momen Pelantikan Presiden

Minggu 20-10-2024,17:12 WIB
Reporter : Sabrina Hutajulu
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- KAI Daop 1 Jakarta sudah melakukan sosialisasi melalui SMS Blast dan juga mengumumkan melalui media kepada para pelanggan yang akan berpergian menggunakan jasa angkutan kereta api khususnya bagi yang akan berangkat melalui Stasiun Besar Gambir di momen pelantikan Presiden 20 Oktober 2024.

Manager Humas KAI Daop 1 Jakarta Ixfan Hendriwintoko mengatakan bahwasanya perubahan pola operasi yang dilakukan yaitu dengan cara memberhentikan luar biasa (BLB) di Stasiun Jatinegara.

BACA JUGA:KAI Commuter Siapkan Toilet Portable Extra hingga Tenaga Medis di Beberapa Titik Stasiun

BACA JUGA:Tarif LRT dan KRL Hari Ini Buat Nonton Pesta Rakyat Pelantikan Presiden Cuma Rp 1, KAI: Perhatikan Syarat Minimum Saldo

"Ada sebanyak 27 perjalanan KA yg berangkat dari Stasiun Gambir dan 5 KA kedatangan menuju Stasiun Gambir, alternatif keberangkatan dan kedatangan di Stasiun Jatinegara," jelas Ixfan Minggu 20 Oktober 2024.

Lebih lanjut, Ixfan mengatakan, pola operasi BLB tersebut merupakan solusi apabila ada pelanggan yg terjebak kemacetan saat akan menuju Stasiun Gambir bisa langsung naik dari Jatinegara dengan jam yang sama jadwal keberangkatan pada tiket KA yg dimilikinya.

Berdasarkan data pada hari Minggu 20 Oktober 2024, data volume pelanggan untuk keberangkatan dari daop 1 total sebanyak 21.357 orang dengan rincian stasiun gambir sebanyak 6.228 orang.

Stasiun Pasarsenen sebanyak 9.019 orang dan sebanyak 6.110 orang berangkat dari stasiun lain wilayah Daop 1 jakarta.

BACA JUGA:KAI Daop 1 Peringati 10 Tahun Operasional KA Jayabaya, Fasilitas Ditingkatkan dengan Inovasi Terbaru

BACA JUGA:Membludak Saat Pelantikan Prabowo, KAI Tambah 104 Perjalanan LRT Jabodebek

"Sedangkan untuk kedatangan diwilayah Daop 1 Jakarta total sebanyak 26.719 orang dengan rincian Stasiun gambir sebanyak 8.860, Stasiun pasarsenen sebanyak 10.005 orang, dan sebanyak 7.854 orang datang/tiba di Daop 1 Jakarta," jelas Ixfan.

"Sampai pukul 12.00 WIB, pelayanan pelanggan di Stasiun Gambir, Pasarsenen dan Jatinegara tidak ada kendala dan keberangkatan KA berjalan dengan tepat sesuai dengan jadwal keberangkatan," tandas Ixfan.

Kategori :